Tumbuhan ikut berproses

in ecoTrain4 years ago

Hello sahabat steemean semuanya berikut saya berbagi tentang tumbuhan ikut berproses sehingga semua kita harus ikut berproses tetapi ada kadang kadang manusia dengan tumbuhan hanya mau yang instan tanpa melalui proses karena proses memerlukan waktu yang lama atau waktu yang panjang sehingga tidak memiliki kesabaran dan berakhir rapuh dalam kemampuan persaingan hidup karena proses tidak sempurna

img_0.07916367540598505.jpg

img_0.8569732271245384.jpg

Saya hari ini menulis tentang tumbuhan ikut berproses dengan contoh saya tulis tentang bibit tanaman durian, pada saat saya semai dalam polibag biji durian saya masukkan dalam tanah dengan kondisi tanah padat dan saya letakkan biji durian, kemudian saya taburkan tanah kembali untuk menutup biji durian dengan ujung biji durian sudah saya potong sedikit sebelum saya letakkan dalam polibag. Biji durian dalam tanah pertama tumbuh tunas langsung menancap kebawah dalam tanah yang sedikit padat untuk akar, setelah keluar tunas baru mengangkat biji Secara perlahan ke atas permukaan tanah setelah tunas merasa kuat untuk mengangkat bijinya, setelah keluar akar biji terangkat sedikit demi sedikit keatas sampai siap menjatuhkan biji untuk mengeluarkan pucuk calon daun pertama.

img_0.5616384013918786.jpg

img_0.18315403080245948.jpg

Sambil berproses tumbuhan biji durian sambil mengeluarkan tunas kedalam tanah yang padat, kalau tanah gembur tampa padat pasti biji durian gagal tumbuh karena tidak dapat mengangkat bijinya yang mengakibatkan busuk biji, tetapi untuk tumbuh tunas serta akar memerlukan penopang akar yang kuat dan dengan kuat serta banyak nya akar biji durian memiliki kekuatan ketahanan hidup yang sempurna karena mengikuti proses secara bertahap. Tumbuhan serta tanaman saja berproses tetapi kenapa manusia lupa berproses setelah dewasa lupa seperti masa baru lahir yang berproses semenjak dalam kandungan. Meulaboh Rabu 12 Agustus 2020 by @abduljalil.mbo

img_0.2163972214148448.jpg