Makan Enak di Hasnah Kuliner

in Foodies Bee Hive โ€ข 4 years ago

IMG_20190828_133404-01.jpeg

Hallo sahabat hiver yang suka berburu makanan โœŒ๏ธ๐Ÿ˜€

Siapa yang kalau lagi traveling suka berburu kuliner? Kalau iya, berarti kita sama hihi. Memang sih ada beberapa makanan yang bisa kita jumpai dimana-mana, termasuk di kawasan kita tinggal, tapi rasanya beda dong kalau kita makannya di daerah asalnya hehe.

Nah, cerita saya kali ini saat saya berkesempatan mengunjungi kota Rantauprapat. Kota ini adalah ibukota kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Sambil berkeliling kota dengan melihat hiruk-pikuk kota Rantauprapat yang lumayan hidup, saya mencari info juga tempat makan yang populer di kota ini. Tersebutlah nama Hasnah Kuliner. Apa sih menunya? Kira-kira mantabs gak nih? Kita lanjut ceritanya yaa....

Hasnah Kuliner

Kota Rantauprapat didiami oleh banyak suku, ada Batak, Jawa, Padang, Melayu, Hokian dan banyak lagi. Makanan khasnya juga beraneka ragam. Seperti kota lainnya, hampir semua makanan ada di kota ini. Hanya saja dari beberapa rekomendasi, yang terbanyak adalah "Hasnah Kuliner".

Ternyata gak susah kok cari alamat rumah makan ini. Saya apalagi di kota ini sudah ada alat transportasi online. Hasnah Kuliner berada di JL. Asrol Adam, tepatnya di samping perum DPR/Wina Asri atau depan Simpang Dewi Sartika. Arah-arah ke perumnas Kampung Baru, kota Rantauprapat. Yeayy... sampai !!!

IMG_20190828_132751-01.jpeg

Menu Hasnah Kuliner

Apa aja sih menunya? Wah, ternyata ya menunya banyak banget. Komplit....!!!
Ada ayam, ikan, seafood dan juga aneka sayuran. Kalau di lihat menunya, Hasnah Kuliner ini lebih ke masakan Melayu. Sebutlah ada Anyang Ayam, Gulai Asam Ikan Baung, Ikan Tauco, Ayam Gulai. Masakan lainnya juga aja, seperti dipanggang, disambal, masak asam manis dan gak ketinggalan aneka sayur dan lalapan.

IMG_20190828_133338-01.jpeg

Dan... pilihan saya adalah gulai asam kepala ikan baung. Sebagai tambahan saya memesan jamur cetar dan aneka lalapan plus sambal.

IMG_20190828_133243-01.jpeg

Gulai Asam Kepala Baung

IMG_20190828_133218-01.jpeg

Jamur Cetar

IMG_20190828_133238-01.jpeg

Lalapan

Baca Juga : Air Terjun Lau Bertu

Sahabat hiver, ini dia pesanan saya, menarik bukan?

Hmnn, asli enak loh.. ini kali pertama saya makan gulai asam khas Melayu. Rasanya seger banget. Mirip dengan pindang Palembang atau Asam Keueung Aceh. Apalagi ada cabe rawitnya, jadi asam pedas dan ikannya lemak banget. Saya sengaja pilih kepala karena saya suka. Makan kepala ikan tuh perlu usaha dan punya seni sendiri ya kan hehe.

Selain pesanan saya, saya berkesempatan juga mengambil gambar beberapa foto menu makanan di Hasnah Kuliner. Ini dia tampilannya :

IMG_20190828_140301-01.jpeg

Anyang ayam

IMG_20190828_140437-01.jpeg

Gulai Ayam Kampung

IMG_20190828_140252-01.jpeg

Kerang Cetar

IMG_20190828_140346-01.jpeg

Nila Tuktuk

Lokasi :

HASNAH KULINER
Jl. Asrol Adam (Samping Perum DPR/ Wira Asri) - Depan Simpang Dewi Sartika
Arah ke Perumnas Kampung Baru
Kota Rantauprapat, Sumatra Utara
I N D O N E S I A

Alhamdulillah ya, saya puas hati dengan masakan di Hasnah Kuliner. Sayang waktu saya di kota ini gak banyak sehingga gak sempat coba semua masakannya. Semoga saya berkesempatan untuk datang lagi dan mencoba masakan lainnya.

IMG_20190828_135312-01.jpeg

Buat sahabat hiver, tetap jaga kesehatan kita. Disiplin dengan protokol kesehatan. Karena Covid19 itu nyata adanya. Semoga kita semua sehat ya, supaya tetap bisa makan-makan enak โœŒ๏ธ๐Ÿ˜€

Jumat, 11 September 2020

"Stay Safe di Masa Normal Baru"

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger


lstlurzdln.jpg


gl1f7ww6kq.jpg


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131

Sort: ย 

Mantapppp, kuliner khas Indonesia tiada tandingannya ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜…

Betul bg, kaya cita rasa dan bumbu rempahnya
Makasih ๐Ÿ™๐Ÿ˜€

Iya, sama2 bg๐Ÿ‘Œ

ย 4 years agoย (edited)ย 

Hey, we found the same images on this website: http://kakilasak.com/hasnah-kuliner/

is it your website and images?

Edit: oh just noticed the footer so I assume it is. :)

Yes, kakilasak.com is my blog
Tq so much ๐Ÿ™๐Ÿ˜€

Hi @kakilasak, semuanya nampak sedap sangat, terutamanya kerang kesukaan saya.

Makasih sahabat Jiran Malaysia
Ni masakan Melayu, so sama macam masakan Malaysia jugak la hehe

That seafood look so colorful and tasty ๐Ÿค—

Yes, delicious and spicy ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

@kakilasak looks delicious ๐Ÿ˜Š

Yes, very delicious hehe
Tq

๐Ÿ‘

Wah, jadi laper nih... ๐Ÿ˜

Hehe yuk makan hhaa