Jajan Receh Dimsum 1000, Rasanya Bikin Nagih

in Foodies Bee Hive5 months ago

1647703222226-01.jpeg

Hallo sahabat hivian 😃👋

Bagi yang mengikuti tulisan kuliner saya, mungkin sudah tau dong kalau saya suka jajan makanan receh. Saya pantang melihat ada jualan murah meriah, langsung saya beli. Apalagi pada saat jam-jam butuh cemilan kala sore hari. Seperti kemarin, saat pulang joging di stadion Teladan, saya jumpa lagi nih dengan dimsum yang murah meriah, namanya Dimsum 1000. Inilah cerita saya "Jajan Receh Dimsum 1000, Rasanya Bikin Nagih".

Dimsum 1000

Beli dimsum 1000-an, bukan kali pertama saya, tapi dengan brand Dimsum 1000 baru kali ini. Kalau saya lihat, Dimsum 1000 mempunyai banyak outlet. Ada beberapa penjual Dimsum 1000 disejumlah tempat. Tapi baru kesampaian beli saat ke Indomaret di jalan Bromo, Medan. Saat saya keluar Indomaret, saya lihat ada gerobak outlet Dimsum 1000 berjualan pas di depan Indomaret. Saya langsung dong membeli. Apa aja sih varian menunya?

1647703381862-01.jpeg

Menu Dimsum 1000

Sahabat hiver, ternyata ada banyak pilihan menu dimsum. Harganya murah karena ukurannya lebih kecil dibanding dimsum umumnya. Saya pikir harganya semua 1.000-an, gak taunya tergantung variannya. Dimsum 1.000-an hanya untuk dimsum ayam mini. Ini dia menu lengkapnya :

  • Dimsum Ayam Mini : IDR 1K/pcs
  • Dimsum Kepiting Mini : IDR 2K/pcs
  • Dimsum Ayam Premium : IDR 5K/pcs
  • Dimsum Udang Mini : IDR 2K/pcs
  • Dimsum Rumput Laut Mini : IDR 2K/pcs

1647703424708-01.jpeg

Karena budget saya cuma 10K dan niatnya awal karena tertarik dengan dimsum 1000-an, jadi saya beli dimsum ayam mini 10 buah. Saya takeaway karena mau saya santap di rumah.

1647703299764-01.jpeg


1647703269554-01.jpeg

Bagaimana rasanya?
Wah wah, ini rasanya enak banget. Gak kalah dengan dimsum yang ukuran besar di resto-resto mahal. Dimsum 1000 lembut, gurih dan rasa ayamnya terasa. Oiya, sambal saosnya pedas manis, sangat cocok di lidah saya. Pokoknya saya puas, "Jajan Receh Dimsum 1000, Rasanya Bikin Nagih".

Location :

1647752700891-01.jpeg

Dimsum 1000 - Outlet 9
📌 Depan Indomaret
Jl. Bromo, Medan,
Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩
.
📞 0813 6205 6505
.

Baca Juga : Wisata Kuliner fi Kota Tebing Tinggi dalam Sehari

Sahabat hiver, pertama kali saya makan dimsum sekitar tahun 2000. Waktu itu saya kondangan di sebuah pesta perkawinan di gedung yang cukup pupuler di Bandar Lampung. Salah satu pondok makanannya adalah pondok dimsum. Saya penasaran, karena mirip-mirip Siomay, tetapi makannya pakai saos merah. Setelah saya coba ternyata rasanya beda. Dimsum lebih enak menurut saya. Waktu itu dimsum belum populer. Andai ada pun harganya cukup mahal. Sekarang ini dimsum sudah banyak kita jumpai di hampir pelosok perkotaan. Harganya juga murah Tapi tau gak sih dimsum itu asalnya dari mana?

1647703467710-01.jpeg

Dari referensi wikipedia yang saya baca, dimsum ini artinya makanan kecil (dianxin). Biasanya dimakan sebagai sarapan dan ditemani dengan secangkir teh. Dimsum populer dari negara Hongkong. Ada berbagai jenis dimsum, dan ternyata siomay pun bagian dari dimsum. Jadi dimsum ini ada beberapa macam, yaitu : Bakpao, Cheong Fun, Dumpling, Fung Zau, Hakau, Jiaozi, Lumpia, Siomai, Xiaolongbao.

Jujur saya belum tau semuanya. Yang saya tau ada Bakpao, Lumpia dan Siomai. Tapi saya fikir itu buka dimsum ya, tapi jenis lain. Tapi entahlah, mungkin sahabat hiver ada yang bisa menjelaskan? saya tunggu di komen ya 😁🙏.

Minggu, 20 Maret 2022

Tetap sehat, supaya bisa terus makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kakilasak Official
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Here in our country we call is Siomai, it is one of the most popular street foods being sold all over our country.

ya, in Indonesia Siomay with peanut sausage. Dimsum very cheap, its olny +- USD 0.07

Wow, it is a lot cheaper in your country, here the cheapest is USD 0.2

betul kak, jajan recehan bikin kenyang hehe

haha, iya kak nanti pulkam puas2 in jajan makanan Indonesia