Berbagi cara menanam rambutan matoa

Hello sahabat steemean semuanya berikut saya berbagi cara menanam pohon rambutan matoa yang benar serta baik untuk sahabat yang suka berkebun berikut saya uraikan proses penanaman tanaman pohon matoa selangkah demi selangkah untuk mudah di pahami serta dapat di implementasikan dalam menanam tanaman apapun perlakuan nya sama yaitu pertama harus di gali lubang tanam minimal seminggu sebelum tanaman di tanam supaya hama dalam tanah atau zat asam dalam tanah hilang, bila setelah melakukan penggalian lubang lansung di tanam tidak baik untuk tanaman karena zat asam sangat tinggi dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan bibit tanaman apa saja yang kita tanam berikut photo tanaman rambutan matoa yang saya tanam hari ini berjumlah tiga batang pohon rambutan matoa

pbfqpq.jpg

fbb5lt.jpg

d038zb.jpg

Lubang yang sudah saya gali satu minggu yang lalu hari ini saya taburkan pupuk organik sebanyak satu kilogram perlubang tanam, kemudian saya tutup kembali dengan tanah, lapisan kedua saya taburkan kembali setengah kilogram pupuk organik dan kembali saya tutup dengan tanah, setelah itu baru saya potong akar tunggal bibit rambutan matoa, kemudian baru saya masukkan kelubang tanam sambil membaca doa bismillahirrahmanirrahim, Allaahumma kamaa araitanaa awwalahuu, fa arinaa aakhirahuu. Artinya ”Tuhanku, perlihatkanlah kepada kami hasil akhir cocok tanam kami sebagaimana Engkau memperlihatkan hasil awalnya.” sambil meletakkan bibit tanaman di tanah.

7r7q0j.jpg

upu6s7.jpg

ohdkyi.jpg

lg07di.jpg

Setelah meletakkan di tanah dalam lubang tanam kemudian menabur pupuk organik serta menabur tanah dan seterusnya, kemudian menancapkan kayu kecil di sekeliling pohon rambutan matoa yang saya tanam supaya tidak terinjak sebagai tandasnya, setelah selesai di tanam dengan cara menekan tanah di sekeliling pangkal batang, tetapi pangkal batang jangan di tekan karena dapat putus akarnya sehingga membuat tanaman mati, tekan di sekitarnya supaya tanah padat.

d038zb.jpg

27a9yw.jpg

hv47pc.jpg

72j2nk.jpg

Setelah penimbunan dengan tanah secara merata lalu siram lah dengan air secukupnya, apabila tidak hujan siram satu sekali selama satu minggu maka saya yakin hidup sehat sertakan perkembangan pertumbuhan sangat cepat dan dapat berbuah dengan cepat karena akar tunggang telah di potong, dengan cara seperti ini penanaman bibit tanaman apapun akan tumbuh dengan baik.

q3haa6.jpg

o45ejb.jpg

i2p36s.jpg

byw4q5.jpg

eao17e.jpg

Inilah pengalaman saya dalam menanam di kebun berbagi bersama sahabat steemean semuanya semoga bermanfaat, atas izin Allah SWT semoga tanaman rambutan matoa saya dapat tumbuh sempurna dengan subur dan berbuah banyak dapat di nikmati sampai ke anak cucu. Dalam postingan artikel ini saya berbagi cara menanam rambutan matoa semoga bermanfaat bagi sahabat yang suka berkebun dapat melakukan implementasi seperti yang saya uraikan di atas, saran serta masukkan dari teman teman sangat saya perlukan untuk lebih baik dalam berkebun dengan cara berbagi informasi. Terima kasih juga atas dukungan serta support dari sahabat semuanya, salam bahagia dan selamat berbahagia semoga dapat perubahan terbaik hari berikutnya sahabat steemean semuanya. Meulaboh Selasa 02 juni 2010 by @abduljalil.mbo

rteyq4.jpg

Sort:  

I have picked your post for my daily hive voting initiative, Keep it up and Hive On!!

Thanks so much, my friends

Terima kasih yang sangat istimewa pada sahabat steemean yang telah unvote artikel saya yaitu pada: @gtg , @theycallmedan , @brianoflondon , @tipsybosphorus , @dses , @curatorpal , @leocurator . semoga hidupmu semakin indah seterusnya.

How about you stop tag spamming?
Why it's in #steemleo, why it has #hive-102930 and #hive-193552 tags?
Why it's in Korean community?
Spamming categories just because they are popular wouldn't give you an effect you are looking for, it will just annoy people because it's makes it harder to find relevant content.
Those downvotes however were mainly because of disagreement on rewards - there are some users that are voting regardless of content putting their bets on curation rewards and those votes were countered.

Menggunakan hashtag yang betul adalah sangat manfaat dan penting bagi mengkongsi artikel yang sesuai dengan pembaca-pembaca.

Sebagai Contoh:
Jika anda tengah cari artikel tentang masakan yang enak, takkan artikel ini tiba-tiba muncul dalam kan?

Bagi komuniti yang berfasih dalam bahasa Korea (Hanggul) tak akan seorang dapat membaca artikel ini tanpa dijemahkan, betul?

Itulah artikel anda didapati "unvote". Jangan seakan-akan kerana nak mencari rezeki dalam suasana komuniti blockchain anda tidak hirau tentang asas pengarangan.

Salam Sejahtera.

Bagi artikel yang sebegini , anda sepatutnya harus cari komuniti yang berkaitan dengan penaman, suasana perkampungan (homestead), dan juga, paparkan dalam dwibahasa.

Kalau tidak, usaha anda akan disenarai hitam, dan tidak berbaloi, kan?