Membuat cungkup makam almarhum nenek dan kakek

in #indonesia3 years ago

Selamat siang sahabat hivers semuanya, semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa amin.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang aktifitas kegiatan tentang pekerjaan membuat cungkup untuk makam, yang rencananya untuk makam almarhum nenek dan kakek saya. Mungkin teman-teman sudah ada yang tahu dengan yang namanya cungkup, atau mungkin juga masih banyak yang belum tahu.
Cungkup adalah sebuah bangunan yang di bangun di atas makam, bangunan persegi beratap yang fungsinya sebagai pelindung makam.
Nah pada foto-foto di bawah ini yang saya unggah adalah proses pengerjaannya di rumah, pekerjaan ini saya lakukan bersama keluarga saya sendiri. Bersama pakdhe dan paklek saya sendiri, dan yang tidak memakai baju itu adalah bapak saya. Bapak saya kakinya sakit, jadi beliau jalan saja harus memakai tongkat dua untuk menopang kakinya. Tetapi saya masih bersyukur karena semua keluarga saya dan termasuk bapak saya sendiri walaupun kakinya lagi sakit masih tetap di berikan kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa.
Proses pekerjaan ini di lakukan di rumah saja, untuk setelan-setelan kayunya juga di selesaikan di rumah saja. Dan rencananya nanti di makam tinggal memasang saja biar praktis.
Nah berikut ini beberapa foto proses pengerjaan kayunya :

IMG20210427104747.jpg

IMG20210427105111.jpg

IMG20210427104918.jpg

IMG20210427104744.jpg

Nah itu tadi sahabat sedikit gambaran proses pengerjaannya, dan semoga saja sahabat semua menyukai postingan saya ini.

Terima kasih atas perhatiannya, selamat siang dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.