Kebahagiaan Itu Perasaan Atau Emosi

in #life6 years ago (edited)

Kebahagiaan ada di pikiran saya sejak usia muda. Di Sekolah Dasar, Di kelas saya diminta untuk melakukan tugas yang menguraikan masa depan. Satu pertanyaan hadir "Apa yang Anda inginkan ketika Anda tumbuh dewasa?"


Saya menulis "Selamat".
Saya juga seorang yang pandai bergaul, ya. Menoleh ke belakang, saya senang saya berada di jalur yang benar dengan visi untuk hidup saya. Satu fokus pada perasaan dari pada tujuan atau pencapaian akhir (seperti pekerjaan tertentu, status hidup, dan lain-lain). Kebahagiaan adalah tujuan bagi banyak orang.

Tapi hari ini saya sadar, kebahagiaan tidak terasa. Saya tidak tahu bagaimana rasanya, dan saya tidak pernah tahu kebahagiaan itu seperti apa.

Jangan panik atau merasa kasihan padaku.

Biar saya jelaskan.

Kebahagiaan didefinisikan sebagai 'Keadaan Sejahtera'. Jadi, kebahagiaan bukanlah perasaan. Itu adalah kata yang kami gunakan untuk merujuk pada pengelompokan perasaan. Dan itu semua baik dan bagus. Tetapi sulit untuk berjuang untuk sesuatu seperti kebahagiaan jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari. Berada dalam keadaan apapun membutuhkan kesadaran kita. Dan kesadaran menarik perhatian kita, mungkin menjauh dari apa pun yang kita lakukan pada saat itu. Jika saya melangkah keluar untuk mengamati realitas saya, maka saya mungkin tidak hadir dengan emosi yang saya alami.

Saya memutuskan untuk berkonsultasi dengan sumber bacaan favorit saya, untuk melihat apa yang mereka katakan tentang masalah ini, Tentu menurut berbagai ahli.

Kebahagiaan adalah emosi yang serius yang kita anggap positif. tidak adanya emosi negatif atau sulit bukan sesuatu yang bisa langsung kita cita-citakan, dan atau kita rasakan. Namun, kita dapat merasakan perasaan dan emosi yang membentuk kebahagiaan - dan itu jauh lebih mudah untuk dipahami, dan karenanya kita berusaha.


Anda tahu tentang sukacita, kebahagiaan, kekaguman, kegembiraan, kedamaian, kebanggaan. Jika saya berpikir, atau lebih buruk lagi, berpikir berlebihan (amit-amit), Saya bisa menjanjikan kepada Anda saya tidak benar-benar hadir dengan apa yang ada di sekitar saya. Dan dalam pengalaman saya, perasaan terbaik dalam hidup terjadi ketika saya mengalami dan tidak 'berpikir' tentang pengalaman itu.

Jadi, tidak, saya tidak tahu bagaimana rasanya bahagia. Kebahagiaan tidak berarti bagi saya sebagai sebuah kata. Saya benar-benar merasa kosong ketika saya mendengarnya.

Tetapi jika Anda bertanya kepada saya apa yang membuat saya gembira? Atau ketika saya terakhir merasa benar-benar tenang? Ketika saya terakhir tertawa super keras, atau tersesat dalam percakapan dengan orang lain? Pertanyaan-pertanyaan itu bisa saya jawab.

Emosi dan perasaan. Apakah itu sama.

Banyak orang menggunakan kata-kata "emosi" dan "perasaan" untuk mengartikan hal yang sama. Namun, saya menyarankan agar Anda memikirkan emosi dan perasaan sebagai hal yang berbeda, tetapi sangat berkaitan antara keduanya.

Emosi adalah respons fisik terhadap perubahan yang terprogram dan universal. Sedangkan perasaan adalah asosiasi mental dan reaksi terhadap emosi yang bersifat pribadi, diperoleh melalui pengalaman. Meskipun tampak dapat di balikkan antara keduanya, emosi sebenarnya melanjutkan perasaan. Seperti misalnya, apa yang Anda perhatikan akan tergantung pada tempat yang Anda cari.

Jadi biarkan saya memecah apa yang terjadi seiring waktu. Manusia merasakan emosi. Kemudian mereka memikirkan emosi-emosi itu, dan berdasarkan pemahaman mereka, menyebut itu perasaan. Perasaan ini dianggap baik atau buruk, positif atau negatif. Dan perasaan yang baik / positif dikumpulkan ke dalam keadaan yang disebut kebahagiaan. Dan kita semua mencari itu untuk sisa waktu, untuk selama-lamanya.

 

Saya benar-benar terhanyut bahwa pikiran-pikiran ini berputar-putar di kepala saya sekarang. Karena itu terasa membebaskan, Saya selalu merasa seperti kebahagiaan contohnya adalah ada beberapa pulau aneh yang kita semua bicarakan. Tidak ada yang tahu bagaimana menuju ke sana, tetapi semua orang yakin itu ada, dan beberapa orang berbohong dan mengatakan mereka ada di sana. dan sepanjang waktu Anda berpikir. Di Mana Pulau Ini?

Tidak ada pulau.

Hanya ada emosi baik dan buruk (sekali lagi, penilaian). Ketika Anda merasakan yang baik - ambil catatan kecil. Apa yang kamu lakukan saat itu? Kumpulkan data tentang itu. Belajarlah lagi. Simpan itu.


Semakin aku memikirkannya, kata kebahagiaan tidak ada artinya bagiku. Saya rasa bagi saya, alasan saya tidak merasakan apa-apa ketika seseorang mengatakan mereka bahagia adalah karena saya ingin berada di bawah permukaan dengan orang-orang. Itu benar-benar. Saya suka mengetahui perasaan dan pikiran yang intim dari seseorang.

Ini adalah beberapa emosi positif yang saya alami baru-baru ini:

KEGEMBIRAAN, TERTAWA, TENANG, GEMBIRA.

Dan beberapa yang negatif

TAKUT, KETIDAKPASTIAN, KEGELISAHAN, KERAGUAN

Apakah aku bahagia? Secara keseluruhan.

Saya tidak berpikir itu penting. Hidup kita sangat kompleks, dan tidak ada yang benar-benar tahu segalanya tentang saya, atau orang di sebelah Anda sekarang, Anda harus bertanya. Bagaimana kabarmu sekarang ?

Saya senang saya tidak tahu seperti apa rasanya kebahagiaan itu. Ini terlalu samar konsep dan membingungkan saya. Bagaimana saya saat ini adalah satu-satunya pertanyaan yang dapat saya jawab. Bukan pertanyaan tentang saya bahagia atau tidak.


Posted from my blog with SteemPress : https://samsolrizal.000webhostapp.com/2018/09/kebahagiaan-dan-emosi-sama-atau-tidak

Sort:  

Congratulations @samsolrizal! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard - Witness Update
SteemFest³ - SteemitBoard support the Travel Reimbursement Fund.

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!