Ceritaku

in #story4 years ago

Aku terjaga saat mendengar suara nada alarm smartphoneku ketika terjaga aku langsung bangun dan mengambil handuk lalu menuju ke kamar mandi untuk mandi pagi.
Setelah mandi pagi dan gosok gigi aku bergegas ke kamar untuk mengenakan pakaian dan menyisir rambutku agar terlihat lebih rapi.

Setelah mengenakan pakaian dan menyisir rambut aku mulai keluar dari kamarku menuju ke dapur untuk mengambil piring dan menaruh segumpal nasi putih beserta beberapa lauk yang telah disediakan oleh ibuku diatas meja makan.

PSX_20200905_221858.jpg

  • Buah Rambutan.

Setelah menaruh nasi dan beberapa lauk aku juga menuangkan segelas air putih lalu mulai keluar rumah dan duduk di atas pondok yang ada di samping rumahku sambil menyantap sarapan pagi.

Hari ini suasana terlihat sangat tenang dan matahari bersinar dengan sangat lembut, sesekali suara burung terdengar di telingaku, saat mendengar suara kicauan burung terkadang aku mulai menoleh keatas pohon mangga yang ada tidak jauh dari pondok tempatku duduk saat ini.

Setelah selesai menyantap sarapan pagi aku mulai masuk kedalam rumah untuk membuat kopi setelah selesai membuat kopi aku mengambil beberapa buah rambutan yang ada diatas meja setelah mengambil buah rambutan aku mulai mengupas dan dan menikmati manisnya buah rambutan.

PSX_20200905_221839.jpg

  • Kolam ikan.

Selang setelah menikmati kopi pagi sebagai minuman penghangat di pagi hari aku mulai mengerjakan pekerjaanku sampai dengan siang hari, ketika hari mulai siang aku pun berhenti mengerjakan pekerjaanku untuk istirahat makan siang dan juga mandi siang.

Setelah mandi dan makan siang aku mulai keluar rumah menuju kolam ikan yang ada dihalaman rumahku, saat itu aku juga mengambil segenggam pakan ikan dan menaburkannya kedalam kolam.
Ikan-ikan didalam kolam mulai bermunculan dan memakan pakan yang saya taburkan selang beberapa saat aku kembali mengerjakan pekerjaan pembuatan peci sampai dengan sore hari.

PSX_20200905_221849.jpg

Ketika hari mulai sore aku mulai bangkit dari tempat aku bekerja lalu aku menuju ke kamar untuk mengambil handuk dan setelah itu aku mulai ke kamar mandi untuk mandi sore, setelah mandi aku kembali ke kamar untuk mengenakan pakaian dan setelah itu aku mulai keluar rumah.

Saat aku diluar rumah aku mengambil beberapa donat dan beberapa roti lalu aku meletakkan diatas tanah beberapa saat setelah itu ayam-ayam mulai berdatangan dan memakan roti yang aku taruh diatas tanah sebagai pakan untuk mereka.

PSX_20200905_221914.jpg

Sekitar jam delapan malam aku menghadiri acara rapat di kampung ku tema yang dibahas malam ini tentang rancangan pembangunan lorong-lorong yang ada di desa.
Acara ini berlangsung sekitar dua jam setelah acara selesai aku mulai menuju warung kopi untuk bertemu beberapa teman-temanku.




I captured this picture using a smartphone camera.

📸

PSX_20200719_202311.jpg