Kembali Mencari Recehan Dengan Berjualan Makanan

in #indonesia5 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini ? Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan, keselamatan dan kebahagiaan ya, Aamin.

image
(Pastel isi bihun, wortel dan kentang harga 1 buah Rp 1.500)

Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang kegiatanku mencari tambahan penghasilan dengan berjualan makanan. Sebenarnya dahulu sekitar tahun 2017 aku juga sudah berjualan makanan keliling kampung dengan naik sepeda, karena lelah dan kasihan sering meninggalkan anak-anak di rumah dan keuangan mulai membaik seiring dengan naiknya harga Steem/SBD aku pun memutuskan untuk berhenti berjualan sementara. Alhamdulillah, selama beberapa bulan aku menikmati manisnya Steem/SBD yang pada waktu itu harganya sangat lumayan mencapai lebih dari seratus ribu Rupiah per 1 SBD.

image
(Dimsum isi ayam, udang dan jamur harga 1 porsi Rp 6.000)

Sayangnya sejak bulan Februari 2018 harga Steem/SBD perlahan-lahan mulai turun hingga sekarang bulan Januari 2019 harga Steem/SBD masih turun. Hal ini berpengaruh terhadap pemasukan keuangan di keluargaku yang juga semakin turun. Aku pun tidak tinggal diam, aku berinisiatif untuk kembali mencari tambahan penghasilan dengan berjualan makanan keliling dengan naik sepeda. Hanya saja ada sedikit perbedaan sekarang dengan dahulu waktu aku berjualan makanan keliling.
image
(Kue lumpur topping kismis dan keju harga 1 buah Rp 2.000)

image
Jika dahulu aku hampir setiap hari pagi, siang atau sore aku masih saja keliling berjualan gorengan dan es mambo, panas, kepanasan, hujan, kehujanan. Alhamdulillah sekarang aku tidak harus berjualan keliling setiap hari, cukup aku promosikan lewat status dan grup What's App dagangan makanan buatan teman-temanku salah satunya dagangan makanan homemade "Umi Arkaan". Alhamdulillah, banyak yang memesan makanan yang aku jual dan aku tinggal mengantarkan ke rumah pembeli/pelanggan.
image
(Misro, makanan dari singkong parut dengan isi gula merah harga 1 buah Rp 1.000)

Meskipun lelah karena bersepeda mengantarkan pesanan makanan ke rumah pelanggan yang cukup jauh dan hanya mendapatkan sedikit keuntungan, aku tetap bersyukur karena masih bisa mendapatkan tambahan uang jajan untuk anak-anakku di saat Steem/SBD sedang tidak bisa diandalkan. Bahkan tidak jarang pembeli/pelanggan yang bersimpati kepadaku dan memberikan uang lebih untuk jajan anak-anakku. Alhamdulillah, semoga lelahku menjadi berkah dan semoga kehidupan di tahun 2019 ini menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, Aamiiin.
image
(Gabin isi tape susu dan isi nanas susu, harga 1 buah Rp 2.000)

Demikian sekilas ceritaku tentang kegiatanku yang kembali mencari uang recehan dengan berjualan makanan dan mengantarkan ke rumah-rumah pelanggan. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini. Selamat malam.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Terharu Mba,
Jangat patah semangat. semoga selalu dimurahkan rezeki Mba.
Amiinn

Aamiin Ya Robbal Alamiin
Terima kasih atas do'a & dukungannya mba @ettydiallova

Doa yang sama juga buat mba @ettydiallova 🙏😊