KEHIDUPAN DI PERANTAUAN

in #aceh6 years ago

image
Membahas mengenai merantau itulah kehidupan yang saya rasakan saat ini. Banyak orang yang juga menggemari hidup diperantauan termasuk saya sendiri. Jauh dari sanak family itu bukan hal yang mudah untuk dijalani oleh kaum perantau , ada bermacam aspek kenapa seseorang tersebut lebih memilih hidup merantau daripada dekat dengan keluarga. Seperti salah satu tujuan orang merantau itu ada yang untuk bekerja, ada juga yang ingin melanjutkan pendidikan nya ditempat yang berbeda dan jauh dari orangtua.

Rata-rata orang yang merantau itu ingin mewujudkan visi misi kehidupannya dan juga tidak ingin membebani orangtua nya dirumah. Satu hal lagi kenapa nama akun steemit saya ini bernama @aneukrantoe ? dikarenakan kehidupan yang sedang saya jalani ini ya di perantauan jauh dari sanak family. Merantau itu bukan hal asing lagi di kehidupan saya karena sejak menempuh pendidikan sekolah menengah kejuruan saya sudah jauh dari orangtua. Hingga sampai sekarang saya masih tetap ditanah rantau.

Kenapa saya menyukai perantauan? Salah satu keuntungan yang kita dapat dalam dunia perantauan ialah pengalaman yang baru, suasana yang baru dan teman-teman yang baru. Ketika jauh dari keluarga berbagai rasa berbagai situasi sudah pernah saya alami adakala nya susah , sedih , senang , rindu , ingin rasanya untuk pulang kerumah. Disini di suasana yang baru keluarga yang baru rasa itu semua bisa tertutupi dengan adanya sistem kerjasama belajar kompak belajar menyatukan dengan orang orang baru tersebut.

@aneukrantoe
20 januari 2018
Yogyakarta

Sumber foto: google

Sort:  

Berehhhh...

Siapp gett pak presiden