Mewakili isi hati steemit pemula penyambung cerita @putribalqis

in #aceh6 years ago

Salam buat semuanya, semoga anda sehat selalu dan semoga juga selalu dalam hidayah dan lindungan Allah swt.

image

Saya mencoba menulis di malam ini pada pukul 00:21 jum'at 2 maret 2018 tentang gaya penulisan orang aceh yang meninggalkan ciri khas bahasanya, seperti yang telah di paparkan dalam postingan @putribalqis ,dan saya baru saja membacanya dan memang kajian dalam tulisan @putribalqis memang seperti itu realita seorang pemula, padahal di negeri kita sudah banyak menjadi kurator akan tetapi mengapa kita lebih memilih mencari jati diri ke tempat lain dengan berbagai upaya dan cara, ya logikanya kita sebagai seorang pemula memang sangat jauh dari penglihatan orang-orang di atas, maaf jika kata-kata saya kurang sopan atau kurang beretika. Karena yang saya rasakan memang begitu. Jujur...dulu saya sangat mengharapkan support dari kurator negeri kita sendiri untuk membangkitkan semangat kita dalam berkarya, namun apalah daya tangan tak sampai. Jangankan untuk upvote atau komentar mungkin dilihat pun tidak!
Maka dari itu saya lebih memilih untuk membuat tulisan menggunakan bahasa asing sepenuhnya, memang postingan saya yang sekarang bukanlah sebuah tajuk berita yang panjang,saya hanya mengposting sebuah foto dengan sedikit kata-kata dan beberapa setting saat pengambilan foto, itu semua karena saya fokus pada keahlian yang saya geluti sekarang sebagai photographer dan biarkan foto yang bercerita. Ada juga photographer yang bercerita panjang tentang sebuah foto, akan tetapi itu semua kembali pada diri masing-masing. Lebih baik jadi diri sendiri tanpa harus menjadi yang lain, masing-masing punya karakter sendiri. Tidak perlu minder dengan apa yang telah kita kerjakan asalkan itu masih di jalan yang lurus dan baik.
Apa yang telah di utarakan oleh @putribalqis yang di angkat dari sebuah komentarnya pada akun @abunagaya , merupakan perwakilan isi hati kami para pemula terutama isi hati saya yang merasa seperti terombang-ambing di lautan luas dan juga merasa begitu asing di negeri sendiri yaitu nanggroe aceh darussalam.
Jika kalian para pembesar yang ada di aceh tidak mau menghiraukan kami, untuk apa juga anda membuat sebuah perkumpulan atau komunitas, untuk apa itu semua? Apakah sekedar saja atau untuk kepentingan pribadi atau lainnya.
Saya sangat salut dan bangga dengan @putribalqis yang sudah berani memaparkan isi hatinya mewakili segenap steemians pemula di tanah rencong.
Sekarang terjawab juga apa yang telah tersimpan dalam hati saya, semoga kita semua bisa menghayati dan merenungi lebih dalam tentang sebuah perjalanan hidup. Ikuti kata hati dan terus berkarya, hidup itu indah dan nyaman jika kita mau saling berbagi.
Demikianlah uraian penyambung suara steemit pemula, saya tidak berharap tulisan saya ini akan di vote banyak, saya sadar dan sangat tersentuh dengan tulisan yang di paparkan oleh @putribalqis .dan saya juga tidak berharap akan bergelimpangan komentar, cukup dengan membaca, merenungi, menghayati, merasakan dengan hati. Saya bukanlah seorang penulis yang mahir dan profesional, saya hanya orang biasa yang menulis sesuai dengan isi hati, memang kadang kala dalam merangkai kosa-kata ada benturan yang kasar sehingga kurang berkenan, itu semua di luar batas kemampuan saya dan mohon di maafkan sebesar-besarnya.
Salam saya putra aceh timur
@aryshutter
Wassalam.

Sort:  

Menulis dengan membuat sebuah perubahan positif dan seberapa banyak mereka menyukai tulisan "inspirasi" tulisan tsb.. Selamat berkarya rakan...

Neubi ya Allah beu seujahtra meu bahgia keu ban mandun rakan long ...
Teurimoeng geunaseh rakan meutuwah...

Getanyo oemula syit menan rakan. Saba2 manteng. Kadang harus merangkak bacut2.. Hna ta tujan pajan y akan berjaya seperti mereka

Butoi rakan...
Optimis,, kerjakan seperti biasa...
Tetap semangat.
Sukses keu rakan...

Bertahan atau bertarung? Berlayar atau balik ke pantai? Itu pilihan yang harus di ambil.. ketika kita melihat seorang yang besar dan berharap mendapatkan jipratan nya, maka itu suatu keniscayaan .. kenapa saya katakan begitu ... Karena kalian dan mereka itu itu bukan siapa-siapa .. siapa kalian sehingga saya harus berkomentar dan memberi suara kepada kalian..

Steemit masih menyediakan banyak ruang dan kita harus membuka mata dan melita ruang itu .. mandiri dan bersama para pemula itu lebih bermartabat... Dari pada berharap dari mereka itu .. perkuat barisan para pemula dan saling membentuk komunitas kecil dan membuat satu akun bersama .. #bersamakitakuat #bersamakitamampu #bersamakitabesar

Hentikan menunggu .. mari ciptakan peluang yang masih terbuka

Terima kasih banyak...
Sekarang saya telah membuka mata hati saya untuk lebih mandiri tnpa harus mengharapkan sesuatu.karena saya yakin sekarang dan seterusnya selalu akan ada jalan untuk mencapai apa yang akan kita gapai.
Bersama kita bisa, bersama kita kuat itulah nilai-nilai persatuan yang hakiki.
Terima kasih atas supportnya 🙏🙏👍👍

Jalan masih panjang terbentang disana,tanpa kerikil dan terjal bukan tantangan namanya,selagi kita masih bersatu selagi itu kita akan tetap kuat👍👍👍
Buktikan pada mereka kita mampu,tanpa harus menunggu yang tak pastisti

Sangat tersentuh....
Terima kasih banyak rakan...
Semakin semangat.
Persatuan ibarat kapas dalam satu karung, jika kita buka karung tersebut dalam hitungan menit kapas2 akan berterbangan mengikuti kemana arah angin menerpa. Untuk mengumpulkannya lagi seperti semula memerlukan waktu yang panjang,, maka dari itu selagi masih ada, mari sama2 kita jaga persaudaraan.
Saleum keu ban mandum rakan...
Saleum sejahtra.

Tujuan mereka membuat perkumpulan atau komunitas hanya untuk kepentingan mereka saja, salah satunya untuk menjadi bahan posting dan dilihat oleh steemit besar lain dan ujung2nya kan postingan dapat hasil banyak, ike jeut kaloen bak posting aleh dua goe sagai jitamong curator laen pat takuep,

😀😀😃 sabar rakan beh...
Mari kita buktikan kalo kita pasti bisa...
Semangat dan terus berkarya...

Ungkapkan yang selama ini ku pendam.

Tak dapat ku ungkapkan.
Takunya membara seperti api.
Karena ku takut Pemadam telat datang.

Inilah kehidupan

Hehehehe......
Wiu wiu wiu.....
Inilah secuil isyarat penyambung dari rakan2 yg lain...
Thanks rakan...
Mari kita bergerak menuju garda terdepan, tak ada kata terlambat jika ada kemauan dan kegigihan...