Hangatnya Kekeluargaan Keluarga Tanah Rencong di kota Surabaya

in #aceh6 years ago

Pagi Minggu, 6 Mei 2018 saya ingin bersilaturrahmi dengan beberapa orang Aceh yang ada di kota Surabaya. Ya.. selaku pendatang baru menjalin silaturrahmi dengan beberapa orang yang berasal dari daerah yang sama adalah harus. karena menyoe na pu berang kapue minimal kana ureng droe teuh yang ngieng.

Jadi pukul 07.45 saya hubungi bang Hamdani salah satu warga Aceh yang sudah sukses di Surabaya, Sebelumnya sekitar tiga minggu yang lalu, saya sudah bersilaturrahmi dengan dokter Nasir dari Samadua Aceh Selatan dan pak Aiyub dari Meureudu.

Sapaan pertama saya via WA direspon dengan hangat padahal beliau belum kenal saya, dan beliau balas bahwa sedang berada di Jakarta saat ini dan insyaallah hari kamis balik ke Surabaya.

Kemudian karena sedang tidak ditempat maka beliau memberikan nomor hp pak Busra selaku ketua KTR (Keluarga Tanah Rencong) di Surabaya. Organisasi paguyuban masyarakat provinsi Aceh di kota Surabaya.

Balasan sapaan saya via WA pun direspon dengan hangat dan langsung beliau mengajak jumpa di restauran Niki Sae depan Galaxy Mall pukul 11.00. Kebetulan pada hari ini ada acara arisan ibu-ibu yang berasal dari Aceh.

Ada dua perkumpulan yang unik, untuk arisan ibu-ibu yang berasal dari Aceh diadakan setiap bulan sekali. Biasanya mereka ditemani oleh suami pada umumnya orang Aceh dan Jawa. Terlihat para suami-suami ini sudah akrab satu dengan lainnya.

Satu lagi kumpulan orang Aceh yang laki-laki dan berkeluarga dengan orang selain Aceh, pertemuan dengan dua katagori kumpulan ini biasanya pada saat Acara besar, misalnya maulid dan buka puasa bersama.

Pada saat saya sampai tenyata sudah rame. saya langsung dipersilahkan duduk oleh pak ketua disampingnya. Disitu saya kenalan dengan beberapa orang dari Aceh dan orang luar Aceh yang beristrikan orang Aceh.

image

image

Pak Busyra, ketua KTR sedang mengumumkan agenda di bulan suci Ramadhan, akan diadakan 3 kali buka puasa bersama.

image

Rata-rata dari mereka sudah sukses di Surabaya.

Jadi bagi teman-teman yang ingin/akan/ sedang berada di kota Surabaya saya ingin beritahukan bahwa ada perkumpulan masyarakat Aceh di kota Surabaya namanya KTR (Keluarga Tanah Rencong).

Karena menurut saya silaturrahmi itu sangat perlu apalagi sedang berada di luar daerah. Biasanya orang akan lebih erat saat mengetahui ada orang yang asalnya sama saat berada diluar daerah asal.

Tabek..

Sort:  

Luar biasa, semoga semangat kekeluargaan tetap terjalin antara sesama orang Aceh di manapun berada... sukses selalu

amin.. semoga selalu seperti itu.. kekompakan harus tetap terjaga.. thanks @abughaisan83

Hello nirwanfiles,

@SteemEngineTeam would like to take the time to thank you for

signing up / https://steemengine.net/join
and participating in our community. Your contributions and support are important to us and we hope you will continue to use our platform.

We plan to give back to our community members, so have an upvote on us!

Thank you.

Hello nirwanfiles,

@SteemEngineTeam would like to take the time to thank you for

signing up / https://steemengine.net/join
and participating in our community. Your contributions and support are important to us and we hope you will continue to use our platform.

We plan to give back to our community members, so have an upvote on us!

Thank you.