Wisata Tui Gajah

in #aceh6 years ago

image
image
image
Tui Gajah merupakan sebuah tempat wisata di Pidie yang terletak di daerah Padang Tiji Pidie, keindahan Alam nyata yang dapat dengan mudahnya kita nikmati bersama, selain tempatnya yang mengunggah jiwa di Tui Gajah ini kita juga bisa menikmati wisata lain seperti Bebatuan Cadas yang berbentuk bebatuan cadas unik, disana juga ada beberapa Gua yang unik yang mungkin bagi anda pecinta Caving bisa menikmatinya. Selain itu Tui Gajah juga merupakan sebuah tempat wisata alam yang menyimpan banyak nilai sejarahnya, mulai dari masa penjajahan Kolonial Belanda juga Penjajahan Jepang. Tak heran jika tempat ini memiliki Nilai plus tersendiri, banyak cerita yang mungkin bisa menginspirasikan kita pada tempat ini. Baiklah disini kita akan mengupas satu persatu fenomenal keindahan tempat ini, kita mulai dari Tui Gajah, kenapa ini dinamakan Tui Gajah, dulu tempat ini merupakan tempat bermandinya Gajah, kubangan besar ditengah sungai yg dalam menjadi tempat bersuka ria para Fauna Liar ini, keunikan lain didasar Tui Gajah ini adalah Gua yang berada didasarnya, namun belum ada yang masuk kedalamnya, sejarahnya didalamnya Gua tersebut dulunya merupakan tempat Tentara Jepang menyimpan senjata dan bahan peledak, bukan cuma itu, katanya Tentara Jepang juga menyimpan Pesawatnya didalam sana, namun belum ada yang bisa membuktikan kebenaran sejarah tersebut. Kemudian Dinding Tui Gajah, Keunikan luar biasa yang bisa kita lihat pada dinding tersebut yaitu bebatuan yang berlapis -lapis yang tersusun rapi seolah disusun pakai tangan, ada gua-gua kecil disetiap dinding, dan anda para pecinta Caving bisa menikmati panorama luar biasa itu di sana. Kemudian Gua Ular, pemandangan unik jutaan ular berbagai jenis bisa kita lihat dengan mata kepala, namun rata-rata jenis ular disitu adalah Piton (Pythonidae). Selain gua Ular disana juga ada beberapa gua unik lain seperti Gua Mon Canang, Gua Muslimin, Gua Krueng dan Gua Sarang, masing-masing mempunyai keistimewaan sendiri.
Oke Bro jika ada yang mau mengetahui lebih jauh lagi tentang Wisata Tui Gajah ini bisa lansung komentar dibawah, dan bagi kalian yang mau kesana kami disini siap menemani anda, tapi logistik bawa sendiri..