Introduct myself

in #aceh6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum wr.wb.

Saya saifuddin idris yang sejak tahun 1992 hingga sekarang beralamat di Lhokseumawe. Sebelumnya hingga selesai SLTA dilangsa.

IMG_20171230_132526.JPG

Menyelesaikan studi Diploma-III tahun 1996 dan atas bantuan teman-teman juga terutama @zainalbakri, membuat saya berkesempatan mengikuti kerja mangang di PT Arun, dimana waktu itu, kerja di perusahaan multy nasional tersebut adalah impian banyak orang aceh. Bahkan punya kenalan orang arun saja sepertinya sudah boleh sombong.

Dalam waktu yg bersamaan saat saya sedang kerja magang tersebut saya juga tercatat sebagai ketua bidang Pemuda dan Kemahasiswaan di HMI Cabang Lhokseumawe, serta juga aktif di beberapa organisasi bafer kemahasiswaan dan kemasyarakatan lainnya.

Nah...akibat dari aktivitas sosial inilah membuat saya sering terlambat masuk kerja dan kadang-kadang cepat pulang, atau bahkan tidak masuk kerja kalau ada rapat-rapat penting yg hrs saya siapkan, dalam aktivitas ini juga saya mengenal Bang @ayijufridar ( Jufridar) yg saat itu masih sebagai wartawan di salah satu media lokal, dan salah salah seorang yg sering membuat konsep realease utk media, juga teman2 aktivis lainnya seperti @iskandarpcc
(iskandar dewantara) dll.

Ketika aktivitas gerakan mahasiswa semakin meningkat, saya mengambil salah satu tindakan penting dalam hidup saya, yaitu berhenti secara baik-baik kerja magang tersebut dan memilih utk fokus melakukan pengabdian di organisasi. Soal uang waktu itu memang belum bermasalah sekali buat saya, krn kebutuhan saya juga belum besar.

Aktivitas tak bergaji ini terus berlangsung hingga tahun 2000, dimana pada tahun ini kemudian saya atas kehendak Allah menikahi seorang wanita yg saya kenal di HMI.

Posisi setelah menikah inilah yg membuat saya hra berpikir keras agar segera bisa hidup sendiri atau juga sebagian orang lain menyebutnya "Mandiri", mulailah buat lamaran, tanya sana sini dimana ada lowongan kerja.

Singkatnya, atas bantuan teman2, saya berkesempatan gabung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam project Post Bantuan Hukum Dan Pengaduan Pelanggaran HAM, salah satu program yg di gagas oleh alm Maimul Fidar yg saat itu menjabat sebagai direktur Koalisi NGO Aceh.

Utk Lhokseumawe, peogram ini di pimpin oleh Yusuf pase dfn lembaganya yg bernama LPLHa. Dan saya diberi kepercaan sebagai staf data dan infestigasi. Posisi ini lumanyan utk saya tdk lagi berstatus lajang. Program ini saya geluti dengan tekun hingga 3 tahun dan pada tahun 2005, pasca tsunami, saya dipercakan menjadi jurumudi LSM LPLHa.

Di LPLHa, beberapa program formal kelembagaab yg pernah kami jalankan diantaranya program pemulihan pesisir dan ekonomi masyarakat pesisir, program pengisi perdamaain, program penguatan kapasitas pelayanan oleh pemerintah dan beberapa program lainnya.

Saat ini saya juga memiliki aktivitas kecil di salah satu kampus yang ada diLhokseumawe. Dan utk pengabdian kepada masyarakat saya juga masih tetap menyisakan waktu agar bisa tetap gabung dgn teman2 aktivis mahasiswa dan penggiat LSM. Karena bersama mereka terasa selurus energi dan potensi yg saya miliki terpakai semua dan hidup lebih terasa tidak sia-sia

Sort:  

Welcome kanda @saifudin73 , sadra tunggu tulisan nya bang

Terimakasih

Selamat @saifuddin73! Telah gabung di Steemit. Suka melihat anda join di sini.. telah kami upvote ya.. ;^)

Selamat bergabung...

Terima kasih, dan mohon maklum blm ngerti kali operasionalnya

@saifuddin73 yang saya kenal tapi punya peran yang luar biasa di salah satu kampus di lhokseumawe, hehe

He he he
Salah orang mungkin

Laki laki asal Aceh Timur ini kerabat saya sejak 1992. Selamat bergabung semoga betah. Siapkan mental agar tidak menyerah di tengah jalan. Semoga sukses.

Kecuali lahir, lainnya kamu memang lebih awal dari aku, hmi, arun, dan hari ini steemit

Selamat bergabung di Steemit Bro @saifuddin73. Semoga ini menjadi tempat kita berdiskusi, berbagi informasi, syukur-syukur dapar rezeki. Semoga berkah. Saleum.

Siap bang,
Makasih

Selamat bergabung Bang . . .

Terimakasih munawir

Selamat bergabung bang @saifudin73

Terima kasih

Congratulations @saifuddin73! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You made your First Vote
You got a First Vote
You made your First Comment
Award for the number of upvotes
Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Alhamdulillah, Bersyukur keu ALLAH, katrok bang @saifuddin73 lam dunia njoe.
SALEUM TEUKA GUREE

Menyo baknyo drokeuh gure lon

Nice picture

Welcome aboard bang @saifuddin73 :)

He he he makasih

akhirnya bertemu lagi, persis seperti yang pernah bang @saifuddin73 katakan dulu, dunia tidak terlalu besar sehingga kita sering bertemu dimana saja. tidak perlu bermusuhan karna dilain tempat dan waktu kita akan bertemu lagi. nasihat itu ketika saya sedang bergaduh dengan salah satu staf LPL-Ha hehehe