Ocehan Receh

in #activities4 years ago

IMG_20200727_153515.jpg

Entah dari mana prinsip kehidupan aku dimulai. Yang aku tahu aku memiliki banyak prinsip yang dapat berubah dalam sewaktu-waktu. Apakah itu yang dinamakan prinsip? Namun, aku tetap berpegang teguh pada kalimat yang entah dari mana aku pernah mendengar atau membacanya.

Lebih kurang kalimat itu berisikan tentang kehidupan yang menurutku penuh dengan gairah kehidupan yang membuatku berani untuk melangkah. Mungkin untuk saat ini aku hanya berani melangkah, tidak tahu apa yang terjadi di waktu yang akan datang. Mungkin saja aku melompat, berlari, atau bahkan terbang.

"Setiap individu ingin menjadi matahari yang dianggap berperan penting dan bermanfaat dibandingkan bulan, bintang, awan, hujan bahkan angin. Namun sesungguhnya semuanya berperan penting dalam kondisi dan situasi yang berbeda. Hanya saja mereka belum menyadari akan keunggulan dari setiap langkah bulan, bintang, dan benda lainnya! Semuanya spesial, sangat spesial, sangat spesial!"

Lebih kurang kalimat tersebutlah yang membuatku lebih berani untuk melangkah terlebih dahulu. Mungkin matahari lebih menyinari seluruh bumi, namun di saat malam datang siapakah yang menyinari bumi jikalau bukan bulan dan bintang yang menghiasi langit?

Aku berharap kamu mengerti ocehan receh ini. Ocehan yang berisikan tentang aku, kama, bahkan mungkin dia. Percayalah bahwa sesungguhnya aku, kamu, bahkan mereka adalah matahari untuk dirimu sendiri. Matahari yang selalu menyinari bumi dengan caranya sendiri. Aku, kamu, dan mereka sangat spesial. Bahkan sangat.