ARK-kontes melepas ikan ke alam bebas # Feng-Sheng di Kalibaru

in #arkindonesia5 years ago

Hai semua hari ini saya coba mengikuti kontes kebaikan dengan tema melepas ikan di alam bebas

image

image

Sebenarnya menurut adat orang tionghoa melepas ikan ke alam bebas , sama dengan melepas binatang ke alam atau tradisi Fang-Sheng , dan fangsheng itu sering di lakukan oleh orang-orang tionghoa pada waktu tertentu , Fang-sheng memiliki banyak arti tapi yang jelas Fang-sheng memiliki sebuah arti yang baik untuk kita yang melakukan. setahu saya tradisi Fang-sheng sama saja menolak bala .

image

image

image

Kontes ini yang digelar @arkecosystem ini memang sangat menarik , bisa dikatakan unik . Karena agak mengandung sedikit bahasa spiritual yang bisa merubah sikap manusia menjadi baik.

image

Inilah perasaan saya saat melepas ikan ke sungai Kali Baru bogor , saya merasakan senang saat melepas ikan-ikan itu , harapan saya semoga ditahun kedepan lebih baik , steemit dan ark.io pun lebih baik dan sukses.

Terimakasih untuk @jarunik yang menjadi sponsor dalam kontes ini . @hadipedia , @syarrf dan team #arkindonesia yang telah menyelenggarakan kontes ARKekosistem.

Alamat ARK saya :
AZ8VncjLTMjxvbrpGSA3MKxjcW1kobeUFa

Sort:  

Mantab menambah ecosytem di alam liar.

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Semoga menang kontes ya cing @sipitung

Btw hasil fotonya bagus & jelas foto ikannya ,beda dgn foto saya kurang bagus & kurang jelas ikannya,padahal photographer-nya sama 🤦☺️

Terima kasih mudah2an dapet berkahnya....terima kasih juga untuk sponsornya @jarunik dan up votenya @good-karma

Keren,cing..😊

Ga cipika cipiki dl cing...😁😂😂