Steemit Doodle Friendship #12 : @levycore Kurator Indonesia

in #art7 years ago

Halo! Apa kabar? Semoga hari ini dipenuhi dengan cinta!

BeautyPlus_20170930153042_save.jpg

Hari ini saya ingin memberikan Steemit Doodle Friendship kepada @levycore. Namanya tentu tidak asing bagi Steemian Indonesia karena dia adalah salah satu kurator Indonesia di Steemit ini. Yang satu lagi, ya, siapa lagi kalau bukan @aiqabrago, yang juga abang dari @levycore.

Saya sering membayangkan, berapa banyak post yang sungguh dibaca dan dicermati oleh Steemian. Untuk membaca post sebanyak 100 sehari saja, saya membutuhkan waktu cukup lama, hingga membuat mata ini pegal sendiri. Itupun bisa terobati bila mendapatkan post yang menarik, berisi, dan baik dari berbagai macam sudut pandangnya. Harus diakui, saya suka malas juga membuka post yang asal dibuat, menyadur saja, dan berantakan. Melelahkan dan cukup buang waktu.

Nah, bagaimana rasanya menjadi kurator? Aduh! Pusing kepala membayangkannya. Bukan hanya buka post saja tetapi juga harus cermat dan jeli, juga ditambah harus terus melobby sana sini untuk kepentingan seluruh Steemian Indonesia. Belum lagi investasi yang harus dikeluarkan, waduh! Banyak di antara kita, yang untuk memberikan sesikit saja sulit, kalau kurator, harus berani untuk memberi banyak dan tetap tegas pada prinsip.

Bagi saya, @levycore anak muda yang berani untuk mencoba melakukan sesuatu yang baru. Saat kita masih belum kenal dan tahu tentang cryptocurrency, @levycore dan @aiqabrago justru sudah lama berkecimpung bermain di sana. Walaupun awalnya hanya meraup uang receh, tetapi kesempatan tidak mau dibuangnya percuma. Ketika ada pengumuman di forum Bitcoin mengenai Steemit yang baru akan dibuka, @levycore pun segera cepat tanggap. Dia bahkan rela menunggu beberapa bulan hingga Steemit dibuka.

Akhirnya, akun Steemit dibuatnya untuk coba-coba. Di awal, masih menggunakan isi plagiat, tetapi kemudian disadarinya bahwa banyak akun yang tumbang karena plagiat. Dia pun lalu berusaha lebih serius dan membuat akun baru.

Teman-teman pun diajaknya masuk, tetapi hanya satu orang saja yang percaya dan mau ikut. Kebanyakan tidak mau karena kendala bahasa dan tidak paham dunia cryptocurrency. Tidak heran bila banyak yang menganggapnya gila dan tidak masuk akal. Namun, kegigihan pun akhirnya membuahkan hasil. Kini banyak sekali Steemian berasal dari Indonesia, bukan hanya dari Aceh saja.

Kita patut apresiasi perjuangan kakak beradik @levycore dan @aiqabrago ini. Tanpa mereka mungkin kita tidak di sini dan kelimpungan juga di Steemit. Kita yang hanya tinggal menikmati dan meneruskan saja, tentunya tidak boleh seenaknya kemudian melupakan sejarah. Proses yang mereka tempuh, belum tentu mau kita lakukan, loh!

Semoga saja mimpi dan cita-cita baiknya untuk Indonesia dan masa depan bisa terwujud, yah! Mari kita dukung dengan selalu berusaha membuat post yang baik, berkualitas, dan menarik. Jangan coba-coba menyontek bahkan menyadur, yah! Seburuk-buruknya karya sendiri, jauh lebih baik daripada mencontek dan mencuri.

Bandung, 29 September 2017

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

benar..walaupun kami tidak mengenal siapa @levycore, @aiqabrago, tetapi dari sentuhan hangat tangan mereka, saya tahu mereka adalah orang bijaksana, dan saya yakin mereka selalu ingin memberikan yang terbaik di dalam keterbatasannya, saya tidak tahu harus mengatakan apa, hanya ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya yang bisa saya tulis di steemit ini, untuk mereka..!
Semoga Allah selalu menjaga mereka..amin.

Sebuah tulisan yang memberikan inspirasi sekaligus inspirasi bagi saya tentunya, semoga dengan penjelasan mbak mariska menjadi pemahaman yang mendalam bagi sya juga sbgai pendatang dalam steemit yang juga masih acak-acakan dalam menguraikan kata-kata, maklum masih kurang lihai dalam menggunakan bahasa bebas(pasaran) yang menarik bagi pembaca, selayaknya dalam bersteemit. Terima kasih telah berbagi.

Semoga bermanfaat. Kita memang perlu tahu dan mengerti mengapa kita harus berusaha menulis dengan baik, sebagai rasa hormat dan penghargaan terhadap diri kita dan semua.. salam hangat..

Lebih baik memakai tulisan dan foto sendiri,akan lebih berharga

buat untuk saya juga dong @mariskalubis :)

Sabar yah, nunggu giliran... ;)

Keren.., Terima kasih banyak mbak @mariskalubis😄

Sama-sama, semoga berkenan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja kerasmu. Salut! Tepuk bahu!!!

@levycore enakkk...ada Mbak @mariskalubis yg baik..hahahs...kerennnnn

@originalworks

Hehehe terima kasih adikku @bahagia-arbi

wudiiih cakep

Wudih ada penulis pura-pura..

wudih ada pelukis beneran, g pura pura

Mantapppp kak.
Salam dari abu

Salam hangat...

Bu @mariskalubis mah keren eksplanationnya... Good ide,, emang benar banget kan merekalah @levycore dan @aiqabrago is best currator.. Kalau da tamabahan currator perempuan saya recommended ibu deh...

Kita dukung mereka berdua dulu aja hehehe.... semakin kuat mereka, semakin kuat juga kita semua... salam hangat selalu...

Wuih... Gurih akhirnya setelah dirintis oleh sesepuh seperti mereka disini. ( @levycore & @aiqabrago )
tak bisa ku bayangkan jika kita untuk mengenal sebuah Platforms tanpa pembimbing dengan bahasa lugas dan bahasa sehari-hari kita. Begitu susah payah nya mungkin mereka dula ya. Menyadur bahasa inggris untuk kita mengerti di Indonesia ini tentang Steemit. Trimakasih bayak lah kepada senior smua
Khususnya buat @aiqabrago @levycore @mariskalubis
Dan pada smua steemians sluruh indonesia
.. Salam hangat dari @dedley

Ah saya juga tak sanggup membayangkannya hehehe... terima kasih @dedley

Kereeennnnn.....
Luar biasa kakak....
Memang master @levycore tiada dua.. sukses selalu kakak @mariskalubis....

Ya, kita patut apresiasi semua usaha dan kerja kerasnya... terima kasih dan sukses selalu untukmu juga @boyelleq....

waaahhh..keren..makasih ya Cut Kak @mariskalubis , berkat dodle nya saya jadi tahu kalau @levycore & @aiqabrago ternyata kakak beradik..terima kasih kepada @aiqabrago & @levycore karena anda berdua saya mengenal steemit di Indonesia..

Saleum Aneuk Nanggroe

saleum :)

Banyak di antara kita, yang untuk memberikan sesikit saja sulit,

saya sangat berharap khususnya steemian pemula seperti saya, supaya mebaca kembali apa yang telah diuraikan oleh bang @levycore pada Steemians Meet up ( Komunitas Steemit Indonesia ) Bersama Kita Bisa ! supaya benar-benar faham apa tujuan bergabung ke Komunitas Steemit Indonesia
salam persahabatan!
Meet up KSI

Salam hangat selalu...

kakak dapat doodle art dari bang @orcheva, keren....:)

Iya nih... indahnya persaudaraan di Steemit yah! Saling apresiasi dan memberikan dukungan... @orcheva memang seniman sableng yang keren dalam berkarya!

saya salut kepada @aiqabrago dan juga kepada @levyvore sebagai curator indonesia yang berasal dari Aceh. meskipun saya belum pernah jumpa sama mereka akan tetapi saya jempol buat mereka. salam komunitas steemit aceh.

Yup, salut! Salam hangat selalu...

Mantap tulisan @mariskalubis thaks

Terima kasih dan salam hangat...

Congratulations @mariskalubis! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Bravo👏👏👏👏👍👍
Saya juga mau di buatin gambar seperti itu @mariskalubis 😁😁😁

Antri yah hehehe...

Haha,,yayaya boleh..ntr kalao udh giliran kasi kode yaaa😂😂

Iya, kedip-kedip mata yah hahaha

Hahaha gitu xx😑

Widiihhhh... Mantap flashbacknya... Saat itu saya belum lahir lagi

Kalau lahir lagi nanti repot bang @teukukemalfasya mau seberapa tua sekarang? Hehehe...

That's a metaphor my dear friend, to show my age at Steemit. @levycore and @aiqabrago are my seniors and mentors @ Steemit, even though my juniors in age...

Cheers

I know bang... saya hanya godain abang aja... hahaha...,

Saya sudah jumpa beliau, ngetrip bareng pulak. Orang nya baik... :) next mo ngetrip lagi (katanya) haha

Kalau tak baik tak akan bantu kita semua di Steemit kali... hehehe... lain kali saya juga diajak dong jalan-jalan @kakilasak!

Tulisannya sangat bermanfaat, jadi motivasi untuk terus berkarya.
Terima kasih kak udah mau sharing

Sama-sama, terima kasih juga @fararizky

Nanti saya belajarnya sama kakak aja deh 😂😂

Hehehe... silahkan...

Saya baru bergabung di Steemit 45 hari lalu dan mulai aktif menulis sejak 2 minggu lalu.

Jujur, saya masih "ngok" alias belum begitu paham dengan rules yang berlaku di sini.

Saya juga tidak sabaran, baru menulis satu artikel sudah merasa "kok nggak ada yang baca ya?"

(Glodaks, saya malah curcol ).

Setelah membaca postingan mbak @mariskalubis ini, ternyata ada orang-orang yang perjuangannya lebih besar.

Jangan mudah menyerah ya! Semua juga mulai dari nol kok... pastikan selalu membuat postingan yang berkualitas, lama-lama juga akan naik...

Mantaaap sekali tulisannya mbak @mariskalubis, isi dan intinya cukup memiliki arti yang dalam. Salute untuk anda mbak yang selalu datang untuk sekedar berkomentar dan bertegur sapa di postingan saya khususnya. Salam sukses dan tetap bahagia Steem On ! 😉

Salam hangat selalu...

Congratulations @mariskalubis! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Selamat! Artikel anda masuk peringkat 5 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-selasa-3-oktober-2017 .. 😄

who the next..?

Sudah tayang kemarin yg ke #13 : penulis pura-pura @masriadi