Sepeda Ontel Abu

in #artphotography4 years ago

Hai sahabat Steemians...
setiap orang memiliki hobi atau kegemaran masing-masing, ada yang suka dengan benda-benda mahal ada juga yang senang dengan benda atau barang-barang antik dan unik.

Sepeda Ontel termasuk salah satu kendaraan lama, antik dan unik yang saat ini keberadaannya sudah sedikit, banyak kolektor sepeda yang mencari sepeda ontel dan menawarkannya dengan harga yang fantastis, saat ini memang ada beberapa rakitan sepeda ontel baru namun tetap saja kualitas dari sepeda ontel tersebut jauh beda dengan sepeda ontel yang keluaran lama.
Sepeda ontel atau dengan nama lain sepeda unta merupakan kendaran yang di gunakan oleg masyarakat kota sampai dengan tahun 1970,
IMG20200623182940-01.jpeg
Baru-baru ini saya mendapatkan kado manis dari orang tua saya, sebuah sepeda ontel lama buatan Inggris, saya sangat senang sekali, meskipun tidak mengkilap seperti sepeda ontel milik orang lain, tapi sepeda ontel ini cukup membuat saya sangat bahagia.

IMG_20200628_113614.jpg
Meskipun sepeda unta ini sudah tua tetapi orang tua saya merawatnta dengan sangat baik, seakan tidak ada debu yang menempel begitu telaten dan rajinnya beliau mengelap setiap bagian sepeda unta tersebut.

Awalnya ban sepeda unta/ontel ini bewarna hitam, jadi hari ini dengan mengayuh sepeda ontel tersebut saya pergi ke kota mengunjungi sebuah bengkel sepeda untuk mengganti ban baru yang bewarna kuning, saya juga membeli tutup rantai baru karena tutup rantai sepeda tersebut sudah tidak ada lagi, sedangkan lampu saat ini sedang kosong, jadi sepertinya saya harus memesannya sendiri dengan cara online, dan lain waktu rencananya saya akan mengecat kembali sepeda ontel tersebut agar memberi kesan yang lebih menarik.

IMG20200627105755.jpg

IMG20200627105810.jpg

IMG20200627105821.jpg

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://www.steemzzan.com/smartphonephotography/@tiazakaria/sepeda-unta-ontel

that's my blog too, so I'm not a plagiarist