208#my daily skatch, Minke tokoh novel BUMI MANUSIA

in #artzone6 years ago

ASSALAMUALAIKUM


image


Seperti yang saya rencanakan di postingan sebelum nya ,bahwa saya akan memposting sketsa tokoh Minke dalam novel BUMI MANUSIA .

Selalu penulis memiliki pilihan tokoh yang sesuai karakter dengan fantasi sesuai dengan zaman nya atau dia akan memberikan fantasi tokoh rekaan nya sendiri atau bisa jadi dia sendiri sebagai tokoh nya dan menambahkan tambahan karakter dan sifat menambah daya tarik cerita..
Tokoh ilustrasi dan gambaran pada novel BUMI MANUSIA setelah saya baca dari beberapa tulisan yang ada di google menerangkan,si penulis mengambil tokoh Minke itu terinspirasi dari kehidupan seorang wartawan indonesia bernama TIRTO ADHI SOERJO (1880-1918).
Mengenai TIRTO ADHI SOERJO kalian bisa browsing sebdiri ya...hehehehehee.

Menggambar tokoh ini saya menghabiskan waktu sekitar 2jam.Awalnya sketsa ini hanya saya buat hitam putih.karena kemarin postingan saya tunda untuk hari ini iseng saya ubah lagi warna baju dan latar untuk menambahkan nuansa berani dengan kemeja dalaman dengan kombinasi merah sedikit ada pink nya memberi kesan berani dan romantis nya si tokoh ,latar dengan kombinasi biru sedikit tambahan gelap .



PROSES PEMBUATAN

1.Membuat bentuk dan garis bantu.

2.Membuat bagian indra ,menegaskan garis wajah dan bayangan dasar pada wajah.

3.Mempertegas bentuk blangkon dan wajah.

4.Mempertegas warna bayangan wajah dan warna blngkon

5.membentuk dan mewarnai pakaian.

6.Mewarnai baju dan warna latar .
memberi warna merah menambah kesan berani dan latar biru supaya kelihatan teduh

Beberapa hasil sketsa yang saya edit menggunakan aplikasi SNAPSEED




Bagi stemian yang tertarik menikmati novel BUMI MANUSIA saya bagikan link versi pdf nya.
https://jagatebookpdf.blogspot.com/2017/07/download-gratis-ebook-pdf-bumi-manusia.html

SEMOGA TERHIBUR DAN MENGENAL SEJARAH DARI NOVEL TERSEBUT.

GM_20180501_21859.gif

U5dsEarNuQgSC6jVVg4ce4mCDrhub1n_1680x8400.jpeg

Sort:  

Itu memang kumis model dulu ya bang @komenk81

Kayak nya kalo beberapa Poto jaman trend masa nya gitu bg @ojaatjeh .
Tapi lama ku liat malah kok mirip si @rastaufik10 di tambahin blangkon aja.😂😂

Kalo dia itu memang titisannya.. hahaha

Dear Artzonian, thanks for using the #ArtzOne hashtag. Your work is valuable to the @ArtzOne community. Quote of the week: Art, freedom and creativity will change society faster than politics. -Victor Pinchuk

Enggak Mirip Iqbal CJR, yang dipilih Hanung jadi pemeran Minke... 😂

Ikbal kan versinya pilihan sutradara.
Yang ini versinya si penulis (yang saya baca sih 😁😁)
Terima kasih sudah singgah bg.

Hahaha... Iya Iya... :v

sama-sama, Bro @komenk81

Kreasi yang maknyuuus bg👍👍👍

Wadaaw udah kayak makanan aja ni...
Makasi om Fahmi..

Halo @komenk81, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!