Kontes Bahagia Itu Sederhana #1 my trip my adventure

in #bahagiaitusederhana6 years ago (edited)

kontes bahagia itu sederhana #1 my trip my adventure



Bismisllah... Syukur Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan umur panjang sehingga masih ada kesempatan untuk berkreasi di steemit, pada kesempatan ini saya kembali mencoba mengikuti kontes, kali ini yang membuat kontes merupakan salah satu anggota KSI chapter jakarta yaitu @anggreklestari.

Disini saya tidak memandang siapa yang membuat kontes, kurator kah dia, orang biasa kah! berapa pun reputasi dan SP nya saya tidak peduli itu, namun yang bikin saya tertarik adalah tema dari kontes tersebut "Bahagia itu sederhana". Kenapa saya katakan demikian ? Karena saya sendiri termasuk orang yang hidup sederhana dan dalam kesederhanaan itu saya sangat menginginkan adanya rasa kebahagiaan yang dapat mewarnai kehidupan karena hidup itu indah apabila ada warna-warni kehidupan dengan beragam cerita pahit dan manisnya kehidupan.

Tak ada kata indah yang dapat dirangkai kecuali kata syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita, dengan bersyukur maka kita akan merasakan kebahagiaan hidup, merasa cukup apa yang telah kita miliki dan dinikmati.

Sesuai dengan judul kontes bahagia itu sederhana dan sub judulnya my trip my adventure. Disini saya akan berbagi cerita tentang petualangan saya dengan modal pas-pasan dan Alhamdulillah bahagia itu sederhana, dapat dirasakan sekalipun tidak mewah seperti travel lainnya.

Berawal dari niat dan nekad hanya bermodal 100 ribu rupiah saya bisa berkunjung ke beberapa tempat objek wisata yang ada di Banda Aceh, jarak tempuh dari kota asal saya lhokseumawe ke banda aceh lebih kurang 250 km.


Blang padang - pesawat RI 001 merupakan sumbangan rakyat aceh untuk pemerintah Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia juga cikal bakal penerbangan RI pada jaman dulu pra kemerdekaan RI, berkunjung ke tempat ini jadi satu kebahagiaan bagi saya, selain dapat mengenang sejarah juga dapat mengambil moment indah disini mengabadikan momont dengan beberapa foto backround pesawat RI 001.


Bustanussalatin atau biasa disebut taman sari memiliki daya tarik tersendiri, cocok berfoto dengan bermacam gaya bahkan prewedding sekalipun, saya kesini hanya modal 2 ribu rupiah untuk biaya pakir motor di bawah halaman masjid raya baiturrahman namun kebahagiaan itu terasa ketika saya dapat menikmati indahnya pemandangan di masjid raya baiturrahman dan taman sari tersebut, taman sari ini bersebelahan di arah timur masjid raya baiturrahman.


Sebagai orang islam pasti merasa tentram dan aman ketika berada di dalam rumah Allah (masjid) apalagi jika memiliki khas religi yang unik, seperti payung besar yang ada masjid raya baiturrahman seakan-akan seperti berada di kota mekkah, Saya sangat menikmatinya. Setiap touris islam dari luar daerah ketika berkunjung ke kota banda aceh pasti menyempatkan diri untuk singgah di masjid raya baiturrahman.


Sahabat adalah wadah untuk saling bercengkrama dan berbagi cerita pahit dan manisnya hidup, sunguh begitu mengharukah bagi saya ketika kita dalam kesulitan mereka lah yang tak pernah berhenti menghibur kita. Ketika isi kantong sudah tak terisi mereka lah yang membawa saya ke bukit lamreh dan tempat wisata pantai pasir putih. Kebahagiaan itu timbul ketika memiliki sahabat yang begitu peduli kepada saya apalagi ketika saya sudah menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit lamreh seakan-akan seribu masalah langsung lenyap beriringan rasa kebahagiaan yang tak pernah dirasakan.


Pantai pasir putih yang lokasinya tidak jauh dari bukit lamreh memiliki daya tarik tersendiri selain pasir putih, air lautnya juga sangat jernih dan sauasana pantainya terasa seperti di pulau tengah lautan.saya tak pernah lupa mengabadikan moment itu dengan mengambil beberapa photo.


Karena hari sudah larut, kami langsung pulang dari pantai pasir putih, di tengah perjalanan kami bermufakat untuk singgah di tempat pemandian air panas saat itu selesai magrib kami pun singgah di tempat pemandian air panas tersebut di aceh besar, dan kami menyempatkan mandi di kolam air panas untuk melepas penat karena jauhnya perjalanan yang kami tempuh. Dan setelah itu saya dan teman-teman langsung balik ke tempat penginapan masing, Alhamdulillah itu adalah perjalanan yang sangat membahagiakan bagi saya dengan modal yang minim namun bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata. Di akhir cerita di postingan saya ini saya dapat menyimpulkan bahwa bahagia itu sederhana sepandai-pandai kita lah untuk mendapatkannya, berawal dari rasa syukur dan menikmati apa yang ada insya Allah dalam kesederhanaan kita bisa memiliki kebahagiaan.

Sumber Kontes


Source