Media Sosial Penghasil Uang [Bagian 1]

in #blog6 years ago

Media Sosial pada awal-awal kemunculannya diperuntukkan sebagai wadah untuk saling berkomunikasi jarak jauh. Mulai dari sekedar berkirim pesan, membagikan momen sehari-hari bahkan untuk saling berbagi informasi. Seiring berkembangnya zaman, media sosial sudah bertransformasi sebagai wadah untuk mencari rezeki bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa contoh media sosial penghasil uang:

Steemit

07Steemit.png

Steemit salah satu media sosial dan blogging yang berbasis di pangkalan data blockchain steem yang dapat menghasilkan Steem dan Steem Dolar yang dapat ditukarkan dengan berbagai jenis token lainnya dan dikonversikan ke Dollar.

Untuk menghasilkan Steem dan Steem Dollar pengguna cukup memposting gambar, artikel dan video ke akun Steemitnya dan mendapatkan Upvote dari pengguna lain. Semakin menarik kontennya maka semakin besar kemungkinan untuk menghasilkan Upvote yang banyak. Semakin banyak Upvote maka semakin besar Reward yang akan didapatkan oleh pengguna.

Youtube

08Youtube.png

Youtube beberapa tahun terakhir telah menjelma sebagai media sosial penghasil uang yang sangat diminati oleh banyak orang. Bahkan banyak para Youtuber menggunakan slogan Youtube Lebih dari TV untuk merepresentasikan kepopuleran dari Youtube.

Para Youtuber menghasilkan uang dari seberapa banyak Viewer dari konten/Video yang mereka buat dan juga dari iklan yang disematkan ke Channel Mereka.

Shutterstock

09Shutterstock.png

Shutterstock adalah media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengupload foto dan dari fotonya akan di bayar dengan dollar. Namun untuk dapat menjadi kontributor maka pengguna harus mempunyai paspor dan untuk langkah selanjutnya yaitu harus mengupload 10 foto dan foto tersebut akan di seleksi apakah kita layak untuk menjadi kontributor mereka.

Utopian

10Utopian.jpg

Utopian adalah media sosial yang satu platform dengan Steemit. Utopian membayar para pengguna yang membuat kontribusi di segala bidang mulai dari jasa translate, perbaikan logo dan masih banyak lagi. Dan sistemnya juga hampir sama dengan Steemit yaitu para pengguna lain mengupvote postingan yang kita upload.

Sumber Gambar : 1 2 3 4

Sort:  

Congratulations @ceikdo! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!