SUSU COKLAT

in #blog6 years ago

Manfaat dan Khasiat Susu Coklat untuk Kesehatan
cokelat-hangat-768x552.jpg
Khasiat Susu coklat merupakan sebuah minuman susu yang memiliki warna coklat dan juga rasa yang coklat. Mungkin bagi sebagian orang susu coklat ini terasa membosankan. Tetapi perlu untuk diketahui bahwa kandungan dari susu ini bebas akan lemak dan juga bisa menjaga tubuh. Selain itu, susu ini juga akan membantu memperbaiki otot tubuh.

Berbicara tentang manfaat dari minuman ini juga tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan minuman ini telah ada riboflavin, kalsium, fosfor, magnesium, seng, vitamin A dan B12. Tentu dengan kandungan tersebut dipastikan memiliki manfaat tersendiri. Lalu apa saja manfaat dan khasiat susu coklat ? Berikut inilah manfaatnya.

Susu-Coklat.jpg
10 Manfaat dan Khasiat Susu Coklat untuk Kesehatan

  • Sumber kalsium dan protein

Berbicara tentang kandungan yang telah ada pada susu ini juga tidak lepas karena kandungan kalsium dan proteinnya yang tinggi. Selain itu, minuman ini juga rendah lemak, jadi tidak akan membuat anda menjadi gendut. Hal ini sangatlah baik untuk anda konsumsi karena bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan protein dalam tubuh anda.

  • Menjaga berat badan

Pada saat ini banyak orang yang telah meninggalkan susu pada menu dietnya. Tetapi perlu untuk diketahui, bahwa wanita yang mengkonsumsi susu rendah lemak bisa membantu menurunkan berat badan dibandingkan seseorang yang tidak meminum susu.

  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Khasiat susu coklat lainnya bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi anda. Kandungan kalsium yang telah ada pada minuman ini merupakan salah satu zat yang sangatlah penting bagi tulang. Bukan hanya baik bagi pertumbuhan anak saja, tetapi orang dewasa juga bisa mendapatkan manfaatnya yang bisa membantu mencegah osteoporosis.

Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin D yang telah ada pada minuman ini juga akan membantu kesehatan gigi dan akan menjaganya supaya tetap sehat dan juga mencegah gigi berlubang.

  • Memperbaiki tekanan darah

Sebuah penelitian yang telah dilakukan telah membuktikan bahwa seseorang yang mengkonsumsi susu, kemungkinan bisa memperbaiki tekanan darah dibandingkan dengan orang yang jarang mengkonsumsinya.

  • Mengurangi kerusakan otot

Bagi anda yang telah menjadi seorang atlet, anda diharuskan untuk mengkonsumsi susu coklat yang bebas lemak ini. Hal ini perlu anda lakukan karena seorang atlet telah berisiko mengalami kerusakan pada otot pada saat aktivitas berat. Tentu, untuk mengatasi hal ini, anda diharuskan untuk mengkonsumsi susu coklat dengan rutin.

  • Memulihkan elektrolit

Pada saat kita sedang berkeringat, maka kita akan kehilangan elektrolit. Untuk mengembalikan elektrolit di dalam tubuh, anda bisa mengkonsumsi susu coklat ini. Kandungan garam dan potassium pada susu ini sangatlah berlimpah, jadi baik sekali jika digunakan untuk memulihkan elektrolit.

  • Membantu program diet

Jika anda sedang melakukan program diet, anda bisa memasukkan minuman ini pada menu diet anda. Kandungan rendah lemak pada susu ini tidak akan membuat anda menjadi gemuk. Selain itu kandungan kalsium dan vitamin serta protein tinggi sangatlah baik bagi kesehatan. Jadi bagi anda yang ingin menikmati coklat pada saat diet, bisa mengkonsumsi susu coklat ini.

  • Membangun otot kembali

Kandungan bebas lemak yang ada pada minuman ini bisa membantu meningkatkan sintesis protein pada otot rangka. Tentu hal ini nantinya bisa membantu memperbaiki dan juga membangun kembali otot anda.

  • Menetralisir racun di dalam tubuh

Manfaat lainnya bisa juga membantu membersihkan racun yang ada pada tubuh anda. Racun sendiri merupakan salah satu hal yang biasanya telah disebabkan karena makanan ataupun lingkungan yang tidak sehat. Tentu, hal ini sangatlah berbahaya dan akan mengganggu kesehatan anda. Oleh karena itu, anda diwajibkan untuk meminum susu supaya bisa membantu membersihkan racun di tubuh anda.

  • Memberikan energi

Bukan hanya kandungan kalsium saja, kandungan kalori yang ada pada minuman ini juga bisa memberikan energi bagi tubuh. Meskipun kalori merupakan hal yang bisa membuat gemuk, tetapi perlu anda ketahui bahwa kandungan kalori pada susu ini hanyalah sedikit, jadi tidak banyak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan energi yang baik, anda bisa mengkonsumsi susu coklat ini.

Steemit @hendrysaputra

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://www.khasiat.co.id/minuman/susu-coklat.html