Tidak Ingin Mencintaimu Sendirian

in #busy5 years ago (edited)

Kepada kamu yang mengajak aku tenggelam dalam kebersamaan,
Jangan biarkan aku nyaman,
Jika pada akhirnya perasaan sayang hanya sebatas angan-angan
Sebab, sekuat apapun membuat diri betahan,
Perasaan yang tumbuh seringkali tidak bisa di kendalikan,
Jika kau tak mampu menjadikan kita utuh,
Biarlah aku berlari sebelum aku menjadi rapuh,
Sebelum aku jatuh dan tenggelam
Dalam perasaan yang terlalu dalam.
Sebenarnya,
Kamu hanya ingin jadi angin yang berlalu dalam ketidak – inginmu.
Seseorang yang tidak akan pernah
Menjadi sesuatu yang penting dalam hidupmu.
Kepada kamu yang betah berlama-lama
Tanpa merasakan apa-apa,
Angkatlah langkah,
Sebelum terlalu membuat hatiku patah,
Dalam cinta yang salah,
Aku tidak ingin mencintaimu sendiri begini selamanya,
Sebab,
Begitu sakit menanggung luka yang kau goreskan dengan sangat tega,
Kamu tau aku cinta kamu.
Kamu tahu segala hal tentangmu,
Membuatku terpukau,
Namun kamu hanya ingin berlama-lama
Sebagai seseorang yang tidak ada rasa apa-apa,
Jika tidak ada bahagia yang menjadi nyata,
Biarlah aku menjauhi segala hal-hal yang berakar luka,
Cukup kamu kukenang dalam ingatan saja,
Kelak, jika bukan aku yang kau inginkan,
Siapkan saja tubuhmu di peluk kenangan yang kedinginan,
Sebab, setelah pergi
Aku lupa cara kembali,
Sayang-sayang itu akan kubuang,
Meski sungguh akan terasa sedih saat dikenang,
Rindu-rindu itu akan ku hapus,
Meski kutahu ia akan menjadi masalalu yang pilu,
Lebih baik kita tidak lagi ada.