Keutamaan Malam Jum'at

in #busy6 years ago (edited)

unnamed.gif

Jum’at dalam islam disebut hari yang istimewa dan bisa dikatakan setiap minggu kita merayakan hari raya yakni di hari Jum’at. Dalam islam hari ini sangat istimewa dimana seluruh umat islam baik yang bekerja, mencari ilmu, bersafar atau yang lainnya akan berkumpul pada waktu dhuhur untuk melakukan Shalat Jum’at bersama di masjid bersama saudara sesame muslim.

Membaca beberapa do’a pada malam Jum’at akan membuat hari-hari kita selanjutnya lebih berkah dan dirahmati Allah SWT. Dengan selalu membaca sholawat atau do’a akan membuat Allah mencintai dan senang pada kita sebagai hambanya. Dan berikut ini adalah do’a yang bisa kamu baca pada malam Jum’at

اَللَّهُمَّ اِنْ وَضَعْتَنِي فَمَنْ ذَا الَّذِي يَرْفَعُنِي وَاِنْ رَفَعْتَنِي فَمَنْ ذَا الَّذِي يَضَعُنِي وَاِنْ اَهْلَكْتَنِي فَمَنْ ذَا الَّذِي يَعْرِضُ لَكَ فِي عَبْدِكَ اَوْ يَسْأَلُكَ عَنْ اَمْرِهِ وَقَدْ عَلِمْتُ اَنَّهُ لَيْسَ فِى حُكْمِكَ ظُلْمٌ وَلاَ فِى نَقَمَتِكَ عَجَلَةٌ وَاِنَّمَا يَعْجَلُ مَنْ يَخَافُ الْفَوْتَ وَاِنَّمَا يَحْتَاجُ اِلَى الظُّلْمِ الضَّعِيفُ وَقَدْ تَعَالَيْتَ يَا اِلَهِى عَنْ ذَلِكَ عُلُوّاً كَبِيْراً.

Ya Allah, jika Engkau hinakan daku, siapa lagi yang akan memuliakan aku. Jika engkau muliakan aku, siapa lagi yang mampu menghinakan aku. Jika Engkau binasakan aku, siapa lagi yang akan beribadah kepada-mu atau yang akan memohon pada-mu tentang persoalannya. Sungguh, aku tahu tidak ada kezaliman dalam hukum-mu, tidak ada yang tergesa-gesa dalam siksaan-mu. Karena tergesa-gersa itu hanya terjadi pada orang takut ketinggalan, dan butuh pada kezaliman yang lemah. Sementara Engkau ya Ilahi benar-benar Maha Mulia dari semua itu.
Selain itu kamu juga bisa menambahkan do’a berikut ini untuk memohon ampunan dan pertolongan Allah pada kehidupan kita.

اَللَّهُمَّ اِنّى اَعُوذُ بِكَ فَاَعِذْنِى، وَاَسْتَجِيْرُ بِكَ فَاَجِرْنِى، وَاَسْتَرْزِقُكَ فَارْزُقْنِى، وَاَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ فَاكْفِنِى، وَاَستَنْصِرُكَ عَلَى عَدُوِّى فَانْصُرْنِى، وَاَسْتَعِيْنُ بِكَ فَاَعِنِّى، وَاَسْتَغْفِرُكَ يَا اِلَهِى فَاغْفِرْ لِى آمِيْنَ آمِيْنَ آمِيْنَ

Ya Allah, aku berlindung kepada-mu, maka lindungi aku. Aku memohon keselamatan kepada-Mu, maka selamatkan daku. Aku memohon rizki kepada-mu, maka berilah aku rizki. aku bertawakkal kepada-mu, maka cukupi daku. Aku memohon pertolongan kepada-mu terhadap musuhku, maka bantulah daku. Aku memohon bantuan kepada-mu, maka bantulah aku. Ya Ilahi, aku memohon ampunan kepada-mu, maka ampuni daku, amin amin amin. Sumber Kutipan

Di antara keutamaan malam jumat adalah, orang yang momohon dan berdoa akan hajatnya kepada Allah Azza wa Jalla pada hari Jum’at. Maka Allah akan mengabulkannya. Suatu bangsa yang pantas untuk menerima azab lalu kemudian mereka memohon pada Allah di malam hari Jumat. Maka Allah akan menyelamatkan mereka darinya.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa malam terbaik untuk beribadah iyalah malam jumat, untuk itu perbanyaklah ibadah di malam jumat ini agar senantiasa mendapat pahala yang berlimpah, sekian postingan ini, semoga bermanfaat.

REGARD @muhammadfazil10

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://mujahidinkekasihallah.wordpress.com/2010/10/01/rahasia-malam-dan-hari-jumat/