My Very First Drawing...!!!

in #drawing6 years ago (edited)

Drawing has been my hidden hobby since I was kid. Like others, I also love drawing mountain views with the river and cliff. When I grew up, I started to draw some animation pictures. One of them is this following anime that I’ll share.

Sebenarnya, saya sudah suka menggambar sejak kecil. Mungkin seperti anak-anak pada umumnya saya memulai hobi ini dengan menggamabar gunung, sungai serta tebing. Tapi, ketika saya kenal dengan anime, saya mulai suka mencoba menggambar karakter-karakter kartun jepang yang saya baca dan tonton. Dulunya saya selalu menyerah sebelum selesai. Sering kali gambar saya hanya ada bagian kepalanya saja dengan gambar badan yang hamburadul. Kali ini saya ingin membagi salah satu gambar anime kesukaan saya yg dibawah sini…

33.jpeg

That was Kuroko Tetsuya who is known as Kuroko Chin in the Kuroko no Basuke animation series. I love him because he is a tiny man who has a great ability in playing Basket Ball.

Anime diatas itu adalah Kuroko Tetsuya, yang biasa dipanggil Kuroko Chin. Dia adalah karakter utama dalam anime series Kuroko no Basuke. Saya suka Kuroko karena dia memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil untuk pemain basket, namun memiliki kemampuan yang unik dalam bermain basket.

I’m still a beginner in this kind of drawing, but my friend @hananan said that it worth to share the process of how I drew it. Thus, here come the view steps that have been captured with my low quality camera.

Sebenarnya saya merasa malu untuk memposting gambar-gambar saya, but thanks to @hananan, yang telah berhasil membangkitkan semangat saya untuk berani memposting dan menggambar lebih banyak lagi. >_<

11.jpeg

Unlike the professional drawer, I started to draw it randomly. Firstly, I drew the face lines like eye, nose, lips and chin. Then it was followed with the hair and the front line of the hood. After that, I completed the face look added with the earphone.

Sebagai pemula, saya suka menggambar dengan cara yang acak. Pada gambar ini awalnya saya mulai menggambarkan bentuk depan dari wajah seperti garis mata, hidung, mulut dan dagu. Kemudian saya menggambar rambut dan garis hood nya. Kemudian baru saya selesaikan bagian dalam dan permukaan wajah serta earphone.

22.jpeg

After finishing the front look, I continued drawing the hood and the body.

Setelah selesai menggambar bagian depan, barulah saya menyelesaikan bagian belakang serta membentuk badannya.

33.jpeg

Lastly, I finished the picture by adding some patterns in the hood and some shadow to make a real effect.

Untuk finishing saya menambahkan sedikit pattern pada hood dan membuat beberapa bayangan agar gambar tampak timbul dan nyata.

Huufth… it is really take an effort to draw that picture (beginner mode on). I fixed the drawing several times by erasing and redrawing it with rubber and pencil from Faber Castlle. It made me stay awake till very late midnight. It is always like that, once I do drawing, I’ll always forget the time. I just realized that I forget eating because of this enjoyable activity. (perhaps I can lose my weight by drawing hihihi :D). I really enjoy doing it so much. Yet, I hardly have time to draw. That’s why I cannot improve my drawing. Anyway the picture was a redrawing picture that I copied from Redeye27 on google picture. I hope you guys love it and keeps supporting me in drawing.

Menggambar itu benar-menar membutuhkan usaha yang keras. Apalagi bagi pemula seperti saya. Saya sempat menghapus dan menggambar ulang beberapa kali untuk membuat gambar kelihatan lebih bagus. Tapi memang bagi saya menggambar itu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Seringkali saya sampai lupa waktu, lupa makan dan lupa tidur kalau sedang menggambar (semoga bisa Kurus rus rus rus… :D). Anyway gambar kuroko ini saya ambil dari gambar yang di buat oleh Redeye27 yang saya temukan di goole picture. Because I like it, so saya gambar ulang deh… (maklum beginner, belum bisa menggambar dengan imajinasi sendiri). Semoga teman-teman semua suka ya..

Big thanks for @hananan who encourages me always. :D :D :D

Makasih banyak buat @hananan yang selalu support saya untuk terus menggambar dan membagi tulisan-tulisan ini…. ^_^ (big hug)
Sort:  

Well done, I love your drawings.

hehe thanks hana-san

Wow.... Luar biasa. Kamu memang berbakat edogawa

Terimakasih Hime sama... ^_^

I think it's awesome! I cannot draw like this, wonderful work:-)

Thank you... I appreciate it ☺