#ulog013|Semangkuk kopi

in #esteem6 years ago (edited)

Hallo...steemians....

Hari ini tak seperti biasanya aku begitu menikmati waktu yang bergulir dengan semangkuk kopi.
Kenapa semangkuk kopi? tidak segelas kopi? Jawabannya singkat karena aku gak punya gelas, peralatan pribadi yang menemani hingga kini, 2 termos kecil (1 buat kopi, 1buat air putih), 2 pasang sumpit, 2 garpu, 2sendok dan 1 mangkuk mereka yang paling setia menemaniku kemanapun pergi yang in sha alloh akan menemaniku juga di indonesia kelak. Aku gak beli gelas karena aku gak bisa minum air yang adem, harus panas atau anget. Dan jika tanya ngapain repot repot bawa barang kemana mana, entah....mungkin karena kebiasaan ja, jadi jangan kaget kalo bepergian denganku isi tasku bukan kosmetik tapi sendok, garpu dan sumpit,hehehe ...

P_20180721_125058.jpg

Kembali ke kopi....,
kopi adalah sesuatu yang terdekat denganku tapi sayang di sini aku sedikit melupakannya, padahal di indo dulu sehari nyampe 7x ngopi, kopi membuatku sangat nyaman , dia menemaniku saat aku bahagia, saat aku sakit, saat aku marah , saat aku sedih, juga saat aku ngantuk.

Dengan sangat terpaksa aku meminimalkan bertemu dengannya, loh kenapa ko bisa? Sssstttt.... di sini kopinya mahal, kopi yang biasa aku minum di indo cuma 20.000 1pak, lah di sini 200nt (90.rb) uang indo klo sehari minum 7x bisa bisa anaku ga jajan hehe,.. ini bukan masalah itung itungan loh yah.... soalnya aku sering denger juga, orang orang bilang, hidup itu harus di nikmati cuy, apa yang kamu mau ya beli lah lah wong kamu yang cape cari uang, lagian juga kan mumpung masih hidup..... di fikir fikir emang iya juga sih, tapi tanpa di sadari itulah egoisme hanya memikirkan diri sendiri, bagaimana mungkin kamu mengharap di perhatikan...!!! kalo kamu sendiri tak memperhatikan, bukankah banyak jalan menyenangkan diri sendiri, tanpa membuat orang lain terancam.

P_20180721_125030.jpg

Ya kalo kata orang tua jaman dulu sih, jangan pedoman gimana nanti tapi berpedomanlah nanti gimana hehehe bukan kata ku loh tapi kata orang tua yang bijak.

Kembali ke kopi.....
Awalnya teramat sangat sulit lepas dari kopi, bisa gak ya? Bisa gak ya....kata guru ngaji ku dulu, segala sesuatu harus di barengi dengan niat.
Dengan niat in sha alloh bisa, dan alhamdulilah terbukti mentemen.....hehe.....
jangan lupa mentemen ya... modalnya cuma niat...
Jadi jangan bilang gak mungkin sebelum berusaha di barengi dengan niat.

Kembali ke kopi....
Entah kenapa hari ini aku begitu kangeeeeen sekali, kenapa? Entahlah...
Mungkin lagi galau atau sakit hati gitu...... entah juga..... yang jelas jika aku seutas benang, benangnya nyangkut di pohon ketiup angin jadi pajeujeut pasuriwet....hehe.....

Dan seperti biasa...kopilah yang mampu membuat ku kembali tenang bukan hanya mengulas senyum tapi juga memberi ide tentang langkahku esok hari.......

Kopi adalah yang tersering menyaksikan datangnya ide atau menginsfirasi pada sesuatu hal,(itu menurutku....hehe)

Untuk penikmat kopi..... selamat menikmati...... semoga karenanya.. banyak ide positif yang di dapat.

Salam ulogers @ainee....

AINEE-3.gif

ainee.gif

IMG-20180423-WA0461.jpg

Sort:  

Sama kaya aku ce, dulu kuat 7x. Sekarang max 4 x😄😃 irit

Hihi... iya mey kopi nya nguras dompet kalo 1 pak cuma 3 hari....

Sekarang saya minum kopi hitam ce😃😃

Posted using Partiko Android

klo bisa jangan kopi hitam mey sayang, kapeinnya terlalu tinggi

Saya malah g bisa minum Kopi .. suka berdebar dan diare kl habis minum kopi. 😀😀

Posted using Partiko Android

Wah... bagus itu ga suka kopi....hehe bagus untuk kesehatan , bagus untuk kantong juga

Rasanya ngk makan nasi ngk apa asal minum kopi ya mbak, pokok sehari nggk minum dah bingung. Saya boros kopi.. 😂

Posted using Partiko Android

Beruntung jika bukan maniak kopi,

Posted using Partiko Android

Betul mba uci, klo dah nyandu agak sulit ngendaliinnya....dulu waktu di indo karena ngopi terus jadi jarang makan nasi, makan nasi kadang 2 hari sekali kadang 1 hari skali..

Saya gak suka kopi hanya suka moto kopi aja haha

Posted using Partiko Android

Jadi inget mamah,, suka pen dibikinin kopi luak😘😘

Hello, apa kabar @ainee? Telah kami resteem ke 7633 follower.. *) Byteball tebar hadiah. Ayo klaim airdrop anda!. (Sekelumit kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Aku gak suka kopi teh 😁

Posted using Partiko Android