Pengalaman Pemula Saya Pada Steemit - Apa yang Saya Pelajari, Siapa yang Saya Temui & Bagaimana Saya Merasa

in #esteem6 years ago

image
Sumber

Saya sudah lama ingin membuat posting ini untuk beberapa waktu tetapi saya tidak pernah benar-benar melakukannya karena saya sedang menunggu kesempatan khusus. Yah, hari ini saya telah secara resmi menyelesaikan 3 bulan di Steemit, dan saya memiliki banyak hal untuk dikatakan, jadi duduklah dengan ketat!

Sebagai blogger pemula, bergabung dengan Steemit mungkin adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya, bukan hanya karena saya melangkah ke dunia cryptocurrency yang tidak saya ketahui, tetapi juga karena itu adalah pertama kalinya saya melakukan sesuatu yang saya sukai untuk karir masa depan yang potensial.

Saya senang, tetapi juga agak takut karena itu benar-benar pengalaman baru bagi saya dan saya tidak tahu banyak tentang bagaimana sistem itu bekerja. Tetapi saya masih tahu bahwa saya memiliki potensi dan saya ingin berbagi ide-ide saya dengan orang-orang yang berpikiran serupa.

Tetapi pada bulan pertama atau lebih, saya menganggapnya mudah dan terjebak dengan topik umum karena saya tahu bahwa jika saya memulai dengan ide-ide terbaik saya dan tidak mendapatkan apresiasi, saya akan kehilangan motivasi dengan cepat, dan juga karena belajar bagaimana Platform benar-benar berfungsi adalah prioritas yang lebih besar bagi saya pada saat itu.

Apa yang terbukti menjadi salah satu pelajaran yang paling berharga bagi saya adalah ketika ketika saya menuangkan semua hati saya ketika menulis beberapa artikel saya dan masih tidak bisa mendapatkan pengakuan yang saya harapkan, yang membuat saya kecewa dan tidak mau menulis.

image
Sumber

Tetapi segera setelah saya belajar dan mulai menyadari, begitulah keadaannya. Kadang-kadang sulit untuk ditemukan dan bahkan lebih sulit untuk dihargai, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus berhenti mencoba. Saya terus berkata kepada diri sendiri:

Teruslah menulis. Jangan berpikir tentang hadiahnya. Hanya masalah waktu sampai orang menemukan blog Anda dan mulai terhubung dengan Anda.

Menemukan Inspirasi Pada Steemit

Satu hal yang menurut saya dapat kita sepakati adalah betapa mengagumkannya mereka yang tidak mau menyerah, apa pun yang terjadi. Saya telah melihat orang-orang di sini yang terus berusaha membagikan karya mereka dan menolak menyerah pada platform bahkan setelah sedikit atau tidak ada imbalan.

Ini menjadi salah satu sumber inspirasi utama saya untuk melihat betapa banyak orang yang begitu bertekad untuk berbagi karya asli mereka dengan orang lain. Sungguh menakjubkan melihat bagaimana orang-orang yang secara emosional diinvestasikan dapat berada dalam pekerjaan mereka dan seberapa benar mereka bagi diri mereka sendiri dan bagi audiens mereka.

Saya bahkan telah menemukan banyak artikel di mana orang-orang akhirnya membuka tentang penyakit mental mereka dan cukup berani untuk berbagi kisah perjuangan mereka dengan orang lain, yang memenuhi saya dengan keberanian untuk berbagi kehidupan saya sendiri. Untuk melihat bagaimana menulis telah menjadi jalan keluar bagi begitu banyak orang tidak membawa apa pun kecuali perasaan kebahagiaan mutlak dalam hati saya.

image
Sumber

Dorongan Besar Pertama

Kembali pada bulan Juni, saya memutuskan untuk berpartisipasi dalam kontes menulis. Saya pikir akan menyenangkan untuk mencoba sesuatu yang baru dan luar biasa, tetapi sedikit yang saya tahu bahwa berpartisipasi dalam kontes itu akan menjadi salah satu pengalaman saya yang paling mengesankan di Steemit dan memberi saya dorongan pertama yang ditunggu-tunggu.

Bagi Anda yang telah bersama saya sejak saat itu, tahu persis artikel mana yang saya bicarakan. Tetapi bagi Anda yang baru mengenal blog saya (selamat datang!), Anda dapat menemukannya di sini . Alasan mengapa artikel itu sangat berarti bagi saya adalah karena ini adalah pertama kalinya saya benar-benar membagikan kehidupan saya di internet untuk melengkapi orang asing.

Saya merasa rentan, tetapi saya juga merasa ... senang akhirnya saya mengeluarkan salah satu kisah hidup saya. Sejujurnya, saya tidak benar-benar berpartisipasi dengan niat untuk menang. Saya hanya ingin membiarkan diri saya didengar, karena ada begitu banyak orang yang memiliki keterampilan menulis yang luar biasa dan saya tidak pernah berharap bahwa saya akan dapat bersaing dengan mereka, tetapi saya melakukannya, dan ... saya menang.

Saya tidak bisa mengungkapkan deru momen ketika saya melihat nama saya di daftar pemenang. Ini adalah pertama kalinya saya merasa bahwa saya telah mencapai sesuatu dalam karir blog saya. Saya merasa berharga, ditemukan dan dihargai. Itu juga posting pertama saya yang mendapatkan di atas $ 10, yang sebagai seorang pemula, adalah semua yang saya bisa harapkan, benar-benar.

Kuantitas Beats Kualitas

Saya telah membagikan ini berkali-kali di artikel saya sebelumnya bahwa kualitas mengalahkan kuantitas untuk saya, terutama ketika datang ke sesuatu yang dekat dengan saya sebagai tulisan. Aku tahu kedengarannya klise, tapi itu benar. Ada kalanya saya tidak memposting satu artikel pun dalam 4 atau 5 hari, karena saya terlalu sibuk dan stres untuk berpikir dengan pikiran jernih.

Saya tahu bahwa konsisten dengan pekerjaan Anda adalah bagian besar dari apa yang membuat blogger aktif, sosial, dan sukses, tetapi apa gunanya artikel jika Anda tidak merasa telah memberikan semua milik Anda? Mengapa bahkan menulis jika Anda tidak ingin mengeluarkan semua yang ada di hati Anda? Mungkin itu terlalu dramatis, saya tidak tahu, tapi itulah yang saya pikirkan.

Sejujurnya, saya lebih suka menulis satu artikel yang luar biasa setiap tiga hari yang orang dapat kaitkan, berempati, dan belajar sesuatu dari satu artikel biasa setiap hari. Sekarang untuk menjadi jelas, saya tidak mengatakan bahwa Anda harus menulis hanya ketika Anda merasa seperti itu. Saya telah membuat artikel terpisah yang menjelaskan mengapa itu ide yang buruk.

Poin yang saya coba buat di sini adalah, apa yang Anda tulis dan bagaimana Anda menulisnya lebih penting daripada seberapa sering Anda menulis. Anda tidak dapat membangun pemirsa asli jika pos Anda tidak layak diperhatikan. Orang-orang kembali kepada mereka yang dapat mereka hubungkan dan belajar dari, bukan kepada mereka yang memposting setiap hari mengharapkan pengakuan tanpa benar-benar bekerja keras untuk blog mereka.

Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Saya akui, saya tidak sabar pada awalnya. Saya
melihat orang-orang muncul jauh lebih cepat daripada saya yang memulai perjalanan setelah saya. Ini menimbulkan perasaan ketidakadilan dan ketidakadilan. Saya terus berharap negatif untuk mereka (saya tahu, itu hanya mengerikan) karena saya terlalu cemburu melihat pembenci yang saya buat sendiri.

Belajar dari Penulis Lain

Bukan rahasia bahwa untuk menjadi penulis / blogger yang hebat, Anda harus belajar dari orang lain. Anda harus mendapatkan beberapa kualitas mereka dan menggunakannya untuk meningkatkan blog Anda sendiri. Anda tidak pernah tahu pelajaran apa yang mungkin Anda pelajari dari seseorang, dan itulah mengapa lebih baik selalu mencari.

Dalam perjalanan 3 bulan saya, saya telah bertemu banyak orang yang telah saya pelajari banyak dan berharap untuk terus belajar. Sangat penting untuk mengetahui bahwa tidak selalu paus dan lumba-lumba yang memberi saran bagus, tetapi juga minnows. Anda akan berharap bahwa hanya elit yang membawa informasi berharga, tetapi tidak selalu demikian.

Meskipun setiap penulis memiliki pola pemikiran unik mereka sendiri, masih ada beberapa kualitas yang hampir semuanya dibagikan, dan itulah mengapa penting untuk benar - benar membaca artikel orang lain dan berinteraksi dengan mereka untuk menemukan kualitas tersebut dan memanfaatkan sebaik-baiknya dari Anda sumber daya, dan yang paling penting, untuk meminta bantuan jika Anda membutuhkannya.

****Terima kasih semuanya atas dukungannya****