Bisnis dan pekerjaan

in #esteem6 years ago

Apa kabar sahabat steemians,
Salah satu motivator bisnis yang sangat berpengaruh di dunia yaitu JACK MA yang berkebangsaan china memiliki perusahaan yang sukses dalam dunia bisnis.
Jatuh bangun yang dirasakan oleh JACK MA bisa kita ambil sebagai pelajaran untuk kita, menjadi sukses tidak semudah membalik telapak tangan.

"Setiap hari selama lima tahun, saya menawarkan jasa guide secara gratis dan mereka mengajari saya bahasa inggris," ungkap JACK MA.

"Selama tiga tahun, saya mencoba mencari universitas, saya juga mencoba melamar pekerjaan. 30 kali dan semuanya ditolak.
Bahkan untuk menjadi pelayan di KFC saja saya ditolak. Ada 34 orang yang melamar, dan 33 orang diterima, cuma saya yang
ditolak," jelasnya.

Ia berhasil mengembangkan AliBaba hingga menjadi yang paling sukses di dunia. Bahkan nilai AliBaba disebut-sebut melebihi potensi yang dimiliki facebook. Dalam perhitungan per hari, AliBaba pun disebut berhasil
melampaui e-Bay dan Amazon.

"Saya cuma ingin cari kerja, tapi karena tidak dapat, maka saya yang ciptakan sendiri pekerjaan itu," tandasnya.