BENTUK TAK AKAN MERUBAH RASA

in #esteem6 years ago

Pernahkah kita memakan ubi goreng berbentuk kotak, atau lonjong? Apakah rasanya sama? Pasti sama. Tidak mungkin yang kotak manis yang lonjong jadi pahit kan? Kecuali sengaja.
Hari ini aku mendapatkan paketan buah pisang sangat banyak. Aku pikir pisang ijo, ternyata bukan. Entahlah pisang apa namanya, yang penting saya mau mengolahnya menjadi pisang goreng.
image
Paketan pisang dari teman
Bahan-bahan untuk membuat pisang goreng adalah:

  1. Pisang 3 biji
  2. Dua sendok terigu
  3. Satu sendok tepung beras
  4. Sejumput garam dan gula
  5. Air
  6. Minyak untuk menggoreng

Caranya:

  1. Kupas pisang, potong sesuai selera (karena bentuk tak akan merubah rasa he he)
  2. Tepung terigu, tepung beras, gula, garam, air campur jadi 1, air dikira-kira sendiri
  3. Masukan pisang yang telah dipotong ke dalam adonan
  4. Goreng sampai matang

image
kupas pisang, pelan-pelan pakai hati

image
potong sesuai selera

image
masukan dalam adonan, dan siap untuk digoreng

image
hasil

Aku tak tahu pisang goreng bentuk apa yang kubuat, karena aku tak peduli dengan bentuk. Yang kuutamakan adalah rasa, kenyang dan inisiatif masak sendiri, tidak usah beli. Di luar sana boleh ada jutaan pisang goreng dengan ribuan variasi, rasa dan bentuk. Tapi aku tak tahu proses pembuatannya dan bukan buatan tanganku sendiri.

Menikmati apa yang ada. Dan bersyukur dengan apa yang telah tercipta di sekitar kita.
Selamat makan ....

@jassy

Sort:  

Beda dong @jassy, kalo yg kotak rasanya nyesakin

He he bisa aja @lamkote😃😃

Posted using Partiko Android