Rezeki tak terduga.

in #esteem5 years ago

image


Selamat berakhir pekan untuk semua steemians dimanapun anda berada.
Semoga hari anda menyenangkan.

Seperti kata pepatah yang menyatakan, " Bagai mendapat durian runtuh".
Yang artinya bahwa:
" memperoleh rezeki yang tak disangka".
Inilah yang terjadi pada diriku saat ini.

image


Jika pepatah itu merupakan perumpamaan, bisa saja hal yang lain, tapi hari ini rezeki yang kudapat nyata sebuah durian.

Disaat aku menunggu calon penumpang angkut barang yang membutuhkan jasa transportasi becak motor, tanpa diduga datang seseorang memberikan aku sebuah durian.

image


Setelah hampir 3 jam lebih menunggu calon penumpang, namun belum ada yang membutuhkan, membuat perasaanku sedih.
Bahkan aku sempat berpikir jika hari ini tidak dapat penumpang, apa yang harus kubawa pulang untuk makan anak dan isteri.
Untuk tidak larut dalam kesedihan, aku tepis perasaan itu.

image


Aku sangat bersyukur, ternyata masih ada orang yang berbaik hati yang mau memberikan sebuah durian padaku.
Padahal jaman sekarang ini sulit rasanya menemukan orang seperti ini.

Awalnya aku menolak secara halus pemberian orang tersebut.
Karena dalam ajaran agama menyatakan bahwa: "Tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah".
Yang maksudnya; "Lebih baik memberi dari pada menerima".

image


Namun dalam situasi saat ini secara materi, posisiku adalah sebagai penerima dan bukan pemberi.
Karena aku bukanlah orang yang memiliki banyak uang.
Atau dalam istilah steemit, aku adalah author bukan curator.
Akhirnya kuterima pemberian orang tersebut dan kuanggap ini rezeki yang tak terduga.

Setelah kucicipi, ternyata durian ini sungguh nikmat.
Mungkin buah durian menjadi buah paling enak di dunia.
Kata orang, makan buah durian bermanfaat untuk meningkatkan energi, kekuatan otot dan tekanan darah, memperlancar buang air besar, dan menunjang kesehatan kulit.
Rasanya sesuai bagiku pribadi untuk mengkonsumsi buah durian sebagai seorang penarik becak bermotor.
Buah durian mengandung zat kalium yang tinggi juga dapat membantu mengurangi kelelahan, kecemasan dan menghilangkan stres.

image


Selesai menyantap buah durian, aku kembali mencari rezeki.
Aku berdo'a kepada Tuhan, semoga hari ini aku mendapat rezeki yang banyak. Amin....

image


Wassalam @kevirizal

Sort:  

Durian, lezat 😋

Posted using Partiko Android

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations @kevirizal! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published more than 500 posts. Your next target is to reach 550 posts.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

You can upvote this notification to help all Steem users. Learn how here!