Intan Payong

in #esteem6 years ago

image

Terus terang saya terusik dengan pertanyaan siapakah sosok Intan Payong itu? Dan makin terusik ketika ada yang menyelidikinya, apalagi sampai melibatkan intel antar bangsa.

Apa mereka tidak paham dengan adagium "cogitationis poenam nemo patitur." Nggak bisa dong masalah privasi saya diseret ke timbangan hukum. Hanya hati saya yang berhak menjadi hakim atas pikiran, perasaan dan tindakan di wilayah privasi saya.

Lagi pula, untuk apa mereka mengukur kesucian saya dengan meteran lahiriah mereka? Apa penampilan mencerminkan tingkah laku? Tidak ada jaminan kan! Jadi, stop menarik urusan privasi saya dengan Intan Payong. "Jika iya apa urusan, jika tidak palak? Apa urusan kaum penegak moral, apa saya tidak bermoral, lalu mereka bermoral, gitu!"

"barba non facit philosophum”

image


Tapi, dari hati terdalam saya pula, saya mulai menyadari bahwa tidak ada tindakan yang terlepas dengan tindakan lainnya. Renungan ini setelah saya ikuti kasus aliran uang korupsi dari Sutan Bhatoegana, Joko Susilo, Ahmad Fathanah, Al Amien Nasution, Widjanarko Puspoyo, dan Luthfi Hasan Ishaaq kepada Intan Payong mereka.

Saya juga jadi teringat kasus dua jenderal Amerika Serikat dicopot dari posisinya. Mereka dituduh melanggar disiplin karena melakukan hubungan dengan Intan Payong masing-masing serta negoisasi kontrak pengadaan helikopter militer secara tidak sah.

image

Jika di negeri kafir saja standar moral bisa terkait dengan tindakan maka mestinya di negara State of Blockchain juga lebih dari itu. Saya sebagai salah seorang "geuchik" harusnya tidak boleh menjadikan daya tarik yang sedang ada pada diri saya sebagai medium untuk memenuhi kepentingan pribadi saya.

Untung saja sosok Intan Payong hanya tokoh imajinasi, jika benar adanya gimana ya. Ka habeh loen. Bacalah dengan sedikit senyum sebab artikel ini juga dikemas dalam nuansa humor philosofis. []

Foto Free by Unsplash

Sort:  

Masalah hanya akan muncul ketika Intan Panyung berkata, "cukup aku saja."

Jika jenggot adalah syarat menjadi filsuf, maka tiap kambing akan mendapat tugas tambahan, Bang...

Hahahahahahaha...

rismanrachman I live in Indonesia really nice place.

Mantap bang penguasaan majas hiperbolanya

Posted using Partiko Android

Intan payong kayak di serial upin ipin , haha

Ini dia kekhawatiranku yang belum sempat ku utarakan ke bang risman, untuk tidak membuat postingan khusus tentang "intan payong", nanti dia menjadi "nyata"
Tapi, aku terlambat!

Intan Payong itu Ehsan... Temannya Upin dan Ipin

Betul..betul..betul 😁😁

Posted using Partiko Android

Yang jelas Intan payong pasti perempuan kan Bang @rismanrachman.. Salam 😂

Cantik sekali si Intan Payong nyan Bro @rismanrachman. Neukirem saleum lon beuh.

That penasaran teuh keu Dek Intan Payong.

Mantap pak

Oooohhh intan... peupayong lon...

Haha... kaget! Kirain tumben-tumbennya bg @rismanrachman membahas Ehsan-nya Upin-Ipin :D Nice twist!