Tentang bunga buah Naga..

in #esteem6 years ago (edited)

____hallo ......Sahabat Steemiaans.....____

Kali ini saya akan menulis tentang proses Buah Naga dari pertumbuhan kuncup bunga menjadi buah yang siap dipetik dan dikonsumsi. Semoga bermanfaat juga bagi teman-teman yang mempunyai masalah pemupukan Buah Naga (bunga gugur bukan buah) yang akan saya bahas selanjutnya.
OK silahkan. Gambar di bawah ini adalah munculnya kuntum bunga calon buah naga:

image

maka bunga sudah saatnya mekar. Ketika bunga buah naga mekar sempurna seperti gambar di bawah, Anda harus bersiap-siap melakukan penyerbukan dengan tangan atau sikat kecil. Nanti postingan selanjutnya saya akan membahas bagaimana penyerbukan.

image

Jika penyerbukan berhasil, mahkota bunga akan layu dan kering lalu melonggarkan sendiri, di pangkal bunga akan membesar / membulat sudah tampak seperti buah dalam ukuran kecil.

image

Kemudian buah itu akan membesar hingga berubah warna dan siap untuk dipetik.
Waktu yang dibutuhkan buah naga dari kuncup hingga matang bisa dipetik sekitar 40 hari. Di bawah ini adalah contoh buah yang siap dipetik

image

Buah naga yang siap untuk dimakan itu sangat lezat dan mengandung banyak nutrisi.
image

Inilah cerita saya malam ini
jangan lupa upvote dan resteem ..
Ikuti saya @ulfiatu.akiya
..........Terima kasih............