Story - makanan kesukaan dan khas di hari megang, Aceh - Bahasa Indonesia

in #esteem6 years ago

Selamat pagi steemian. Apa kabar kalian hari ini.
Pada pagi hari ini saya akan membagikan cerita tentang makanan khas kami ketika hati megang puasa atau hari raya yaitu masak sop tulang sapi. Berikut adalah cerita saya.



image


Ketika menjelang puasa dan lebaran kami masyarakat aceh sudah menjadi tradisi untuk membeli daging sapi untuk di jadikan berbagai macam makanan dan masak di hari megang.

image


Tidak lupa biasa nya masyarakat untuk membeli sedikit tulang sapi atau sejenisnya. Yang bisa di jadikan makanan seperti yang saya sebutkan yaitu Sop tulang sapi. mereka selalu membelinya dan tidak pernah lupa untuk tulang sapi.

image


Begitu juga dengan keluarga saya di rumah yaitu ibu saya ketidak membeli daging pasti beliau membeli tulang untuk di jadikan sop. Karena inti salah satu makanan favorit keluarga kami. Bahkan orang aceh lainnya juga menyukai Sop tulang.

image


Tidak hanya di hari khusus dan waktu khusus sop tulang juga banyak di jual di daerah saya. Biasanya di tempat orang jualan bakso saya dan keluarga juga sering membeli untuk makan bersama dan selalu menikmati sop tulang ini.

image


Saya sendri juga sangat menyukai uang namanya tulang seperti tulang ayam di dalam bakso. Saya sangat menikmati bakso tersebut kalau ada tulang ayam begitu juga dengan SOP tulang saya makan lebih banyak karena saya sangat menyukainya.

image


Bagaimana dengan kalian guys apa kalian menyukai makanan ini.? Tentu saja kalian suka karena di temani dengan nasi. Ini akan menambah selera makan anda. Hehe

image

Cukup sekian dulu guys cerita singkat saya, jika kalian suka bisa memberikan saya sedikit hadiah untuk lebih bersemangat menulis di steemit. Untuk @good-karma terimakasih banyak karena selalu kasih support untuk saya.



Jangan lupa upvote, resteem and follow me @yanis007