Titipan Budaya Aceh

in #esteem6 years ago

Hai semuanya..
Lama rasanya saya tidak berada bersama kalian semua disini. Saya bukan orang sibuk berbisnis atau penekun karir pada sebuah perkantor, tapi saya disibukkan dengan pekerjaan rutin yang telah menjadi aktifitas wajib setiap hari.

Hari ini, entah kenapa saya membuka gallery photo di smartphone saya dan menemukan beberapa photo yang masih tersimpan. Ini adalah photo saat acara pesta perkawinan keluarga saya.

image

Lalu, apa yang ingin saya ceritakan untuk Anda semua yang mungkin singgah ke postingan saya. Acara pesta perkawinan adalah sakral dan selalu dilaksanakan dengan cara dan bentuk yang istimewa.

Acara pesta pernikahan atau perkawinan adalah adat budaya titipan sejarah dari para Raja dan Petua di suatu daerah. Provinsi Aceh kaya akan budaya, dan salah satunya adalah pelaksaan acara pesta saat pernikahan dan perkawinan.

image

Di Indonesia, Aceh lahir sebagai salah satu provinsi tertua dengan budaya dan adat daerah yang bernilai seni dan berlandaskan Syari'at Islam. Dan hal ini masih dipertahankan secara turun temurun hingga hari ini.

image

Apa yang saya tampilkan dalam pistingan singkat ini adalah hanya bagian kecil dari salah satu adat dan budaya Aceh. Masih banyak bentuk dan kegiatan yang terbalut dengan adat dan budaya lainnya yang merupakan bahagian dari kehidupan masyarakat Aceh.

Demikian tulisan kecil ini dari saya, selamat beraktifitas dan berselancar bersama #steemit, semoga tetap sukses.

salam saya,
@yennyoctavia