Cerita Tidak Sabar dalam Proses Briding

in #esteem5 years ago

PB Aqua jntan x Biola Pastel NK merupakan pasangan produksi yang saya dapatkan dari seorang brider dari Idi Rayek, Aceh Timur sekitar 3 bulan yang lalu.

image

Sempat saya putus asa karna pasangan Lovebird Non Klep ini tidak pernah nyusun sarang bahkan tidak pernah masuk kedalam glodok.
Terpikirkan oleh saya untuk menjualnya saja, tapi ini jenis Non Klep, harganya lebih murah dari jenis Klep yang memiliki warna/tipe yang sama dengannya, namun tetap tidak ada yang tertarik untuk meminangnya.

Dua minggu yang lalu mereka mulai terlihat menyusun sarang, saya pun mengupdate status untuk menjualnya dengan perkembangan terbaru. Tapi lagi2, ini adalah non klep, tidak banyak yang berminat dengannya.

Saya pun menjadi semakin kurang bersemangat. Bukan hanya karna belum laku di jual, tapi juga karna belum pernah produksi sama saya.
Saya adalah brider yang akan merasa senang dengan hanya melihat telur ataupun tetasannya. Oleh karenanya, saya kurang memperhatikan si "Non Klep" ini.

Kemarin, ketika saya membersihkan kandangnya, saya iseng-iseng buka glodok, dan terlihat dua bulatan berwarna putih disana. Ternyata ini adalah telurnya. Sempat hati saya merasa senang dan heboh sendiri tapi saya mencoba untuk tetap tenang karena semua dapat terjadi atas kuasaNya.

image

Saya, pemula yang pernah tidak sabar dalam proses. Semoga bermanfaat walau sekecil apapun manfaatnya.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq