Tempat Belajar (Toko Spare Part Mobil)

in #esteemapp5 years ago

rtm95qm43e.jpg

Bukanlah tidak menyukai pekerjaan berdagang, karena Rasulullah saw juga berdagang, akan yang tidak saya sukai adalah cara dalam bertransaksi jauh dari kata jujur. Mengejar target tanpa peduli apakah barang dagangan yang kita miliki benar-benar bermanfaat untuk orang lain. Banyak jenis pekerjaan yang tidak saya sukai, mengingat bahkan tempat pengabdian dan tempat bertanggung jawab terhadap masyarakat pun dijadikan sebagai tempat mengumpulkan harta. Bagi saya mengumpulkan harta bukanlah dengan memanfaatkan kebodohan orang lain.

Selain itu, dalam berbicara saya kurang pandai, sehingga skill berdagang saya baik jujur ataupun tidak tetap sangat kurang. Itulah pikiran negatif saya.

Walaupun banyak pikiran negatif terhadap banyak pedagang, akhirnya saya mencoba untuk belajar berdagang untuk mengaktifkan pikiran positif saya. Saya memilih belajar berdagang yang jual belinya sangat rumit, keuntungannya barang yang dijual barang yang tak ada tanggal kadaluarsa, yaitu di toko spare part.

j22u5j0amq.jpg

Mestinya saya harus berada di tingkat bawah dulu yaitu semacam mengenal spare motor, tapu karena belum ada peluang bekerja di toko spare part motor, akhirnya saya terjebak bekerja di toko spare part mobil.

Sejujurnya saya merasa tidak enak hati dikarenakan sudah bekerja berbulan-bulan belum mampu menguasainya. Tapi ilmu dalam berdagang itu sangat saya butuhkan.

Keinginan saya ingin punya dagangan sendiri syaratnya minim atau kalau ada tidak adanya unsur syubhat seperti banyak bohong, tidak terjamin halal dsb. Hanya saja belum terpikirkan dagangan yang meminimalisir unsur syubhat tersebut. Juga termasuk bukan dagangan yang rumit seperti spare part. Begitu juga bukan pekerjaan yang gila target. Keinginan saya mendapatkan pekerjaan yang tidak mengganggu ibadah serta punya waktu luang untuk menambah ilmu agama. sa

Bagi teman-teman yang mengerti mohon bantu saya. Kalau ada pekerjaan lainnya boleh ajak saya. 😂😂😂

Sort:  

teruslah berusaha. usaha yang lebih keras pasti tak kan sia-sia. jangan menyerah. kuasai apa yang harus dikuasai

Yay!
Your post has been boosted with ESTM. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations @rijalalkhair! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You distributed more than 50 upvotes. Your next target is to reach 100 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

You can upvote this notification to help all Steem users. Learn how here!