#FOODCORNER "Tahu Legend"

in #food6 years ago

Mungkin postingan dengan tema #FoodCorner ini sebuah nuansa baru yang akan menghiasi postingan saya untuk pembaca semuanya, kepikiran untuk share dengan tema kuliner memang sudah ingin saya lakukan, karna saya rasa ini sangat ber-faedah bagi foodlovers, atau siapapun yang sedang mencari referensi #maucobainmakananapahariini?

Nah, first postingan saya ini, bagaimana kalau saya mengenalkan kepada kalian semuanya makanan yang sudah berdiri sejak orang tua saya masih kecil, mungkin info tahun berapa nya saya tak dapatkan, namun saya tau tempat ini kebetulan nenek,kakek, bapak, ibu, semuanya menggemari makanan satu ini yang emang menawarka cita rasa taste everlasting~~

IMG_20171127_211941_844.jpg

"TAHU BANG GAM" namanya, letak dan bentuk tokonya masih sama walau sudah berpuluh-puluh tahun, tanpa renovasi yang signifikan. Beralamat di keutapang-Aceh Besar jalan keutapang-mata ie. Sekilas memang terlihat biasa saja, namun bumbu kacang yang merupakan resep rahasia nya ini mampu mempertahankan cita rasa ke-Aceh-an.

Menurut saya pribadi, tahu ini menawarkan cita rasa manis tetapi cenderung tak akan membuat kita "eneg" karena ada rasa gurih dan campuran sayur segar di dalamnya yang dibarengi dengan lontong, tahu serta kerupuk yang wajib abagi orang Aceh yaitu kerupuk muling (belinjo)

IMG_20180312_213549_929.jpg

Bagi kalian yang ingin mencoba tahu ini dengan rasa yang legend, kalian bisa langsung datang di jam 16:00 sore, dengan harga per porsinya Rp.15.000. Yaa menurut saya yang sudah mencicipinya, saran saya belilah per porsi hanya untuk satu orang saja, karna cenderung tak terlalu banyak hehe.

Saat ini, memang makanan yang mampu membangkitkan cita rasa yang masih asli memang begitu gemar dicari. Terlebih yang bisa mempertahankannya, karena "memory to memorize" juga berlaku pada cita rasa makanan yang dapat membawa kita seperti "pulang" ke masa yang sangat jauh yang tak dapat diulang kembali, masa lalu.

Happy trying foodlovers💓