CARA MEMASAK IKAN MUJAIR PATARANA ( UNGKOT MUJAIR TEUPLIK)

in #food6 years ago

Pagi menjelang siang sahabat steemian...!!!!

Pagi ini saya akan memasak dan membagikan resep : IKAN MUJAIR PATARANA (UNGKOT MUJAIR TEUPLIK) YANG LEZAT

Makanan ini sangat sederhana, di masaknya pun sangat mudah.

tak perlu mengeluarkan banyak biaya, hemat dan ekonomis.

kebanyakan orang, membuat sayur patarana, kebetulan hari ini. saya membeli ikan mujair. biasanya saya membuat ikan mujair tersebut dengan menu sambal yang pedas, tapi kali ini saya memasak dengan patarana, atau dalam bahasa aceh ''teuplik'' yang rasanya sangat menggugah cita rasa makanan menjadi selera makan siang saya,.

Penasaran dengan rasanya, ayo ikuti saya

 BAHAN YANG DI PERLUKAN: 

  • 1 kg Ikan Mujair
  • 500 gr Patarana 
  • 1 liter santan
  • 6 siung Bawang merah 
  • 5 siung Bawang Putih 
  • 7 Cabe merah 
  • 8 Cabe rawit 
  • 10 Cabe hijau
  • 2 sendok teh kunyit bubuk
  • 3 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh merica
  • 3 Lembar daun jeruk
  • 2 batang serai
  • 2 batang daun kari
  • garam

BAHAN YANG DI HALUSKAN:

  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • cabe merah
  • Cabe rawit
  •  merica
  •  ketumbar
  • kunyit

CARA MENGOLAHNYA:

  • Siapkan ikan mujair yang sudah di bersihkan, lalu dilumuri garam

  • didalam wajan
  • daun kari,serai, cabe hijau dan daun jeruk di cuci terlebih dahulu

  • Masukkan kedalam wajan


  • Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan
  • Patarana di haluskan terlebih dahulu, terus di saring.

  • Masak hingga mendidih
  • Masukkan santan

  • Biarkan hingga mendidih
  • Bila sudah matang
  • Ikan mujair siap untuk di sajikan

Selesai

Selamat mencoba.... 

  Kamu Menyukainya ikuti  @rina-arianti 

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW ME


Sort:  

mantap that rina
follback

Ini yang lebih enak... Hawa teuh...
Postingan nya sudah ok banget,, tertata dengan rapi... Bikin aku hawa.... 😁 😁

terima kasih @silvia
kapan2 kita masak bareng yaaa... :)