CARA MEMASAK TUMIS IKAN ASIN CABE HIJAU YANG PEDAS

in #food6 years ago (edited)

Helo sahabat steemian..!!!

Siang ini saya akan membagikan resep dan memasak: TUMIS IKAN ASIN CABE HIJAU YANG PEDAS

 ayo ikuti saya... 

Ikan asin bila dinikmati dengan sepiring nasi putih bikin kita jadi ketagihan untuk mencicipinya.

Ayo ikuti cara saya memasaknya.

 BAHAN YANG DI PERLUKAN  :

  • 300 gr ikan asin
  • 20 Cabe hijau
  • 2 Cabe merah
  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Tomat
  • Minyak goreng
  • Garam

 BUMBU YANG DIHALUSKAN 

  • Bawang merah
  • Bawnag putih
  • Cabe hijau dan Cabe merah

 BUMBU YANG DIHALUSKAN 

  • Bawang merah dan Bawang putih

 CARA MENGOLAHNYA 

  • Goreng ikan asin hingga renyah
  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
  • Masukkan Cabe tumis hinnga cabe layu
  • Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan
  • Tumis hingga merata
  • Tambahkan ikan asin yang telah di goreng

  • Tambahkan gula pasir sesuai selera
  • Aduk hingga merata

  • Bila semua sudah merata, diamkan selama 1 menit
  • Tumisan sudah siap untuk di sajikan


SELESAI

 Selamat mencoba...!! 

 Kamu Menyukainya ikuti  @rina-arianti  

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW ME


Sort:  

Ikan asinnya oleh ikan asin apa saja y kak? Sesuai selera? Atau ada ikan asin khusus.

Enak tu nyam nyam

benar sekali @rikiandria

Kalo ada masak lebih bagi ya hehehe

iyaaa, kapan2 yaaaa saya bagikan :)

Sippp di tunggu ya

Ikan asin ubat sakit igoe tapi benar2 kesukaan saya.. 😍 😍

hehehehehe, adak saket igoe pih mangat @silvia

Ka deuk teuh

deuk teuh takalen ungkot masen @alputhi09