MASAKAN FAVORIT KELUARGA SAYA SEMUR DAGING ( MASAK KECAP)

in #food7 years ago

Hello sahabat steemian..!!!

sudah lama saya tidak meng post menu resep masakan saya, 

malam ini saya akan membagikan resep masakan semur daging yg sederhana dan praktis dimasaknya.

ayo ikuti saya.

BAHAN-BAHAN UNTUK BUMBU DIHALUSKAN

  • Bawang merah 10 siung
  • Bawang putih 6 siung
  • Kemiri 3 biji
  • Lada bubuk 1 sendok teh

BAHAN YANG DI PERLUKAN

  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Kemiri
  • Lada
  • Kecap manis
  • Minyak goreng
  • garam dan gula
  •  daun salam
  •  serai
  • air 
  • Daging sapi dipotong tipis2 (yang telah di cuci bersih)

Langkah cara memasaknya

# rajang bawang merah 

# Tumis bawang tersebut

# hingga warna bawang ke emasan dan harum

# tumis bumbu yang telah di haluskan kedalamgorengan bawang tersebut

#Tumis bumbu hingga aromanya harum

# setelah itu masukkan daging

# tambahkan air sesuai selera

# aduk hingga merata

#tambahkan kecap manis,gula pasir dan garam secukupnya

# Diamkan sampai mendidih

# Sambil tunggu dagingnya empuk, sesekali di aduk

# Bila bumbu mula merata, dan sudah mulai mengering 

# dan apabila dagingnya sudah matang

# masakannya sudah siap untuk di sajikan

 



 Selesai

 Selamat mencoba sahabat steemian...???

 

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW @rina-arianti

Sort:  

Hai @rina-arianti! Sekarang waktu yang tepat untuk upvote.. :)

iya@puncakbukit
terima kasih