MIE INSTAN KEPITING GORENG ALA RUMAHAN SAYA

in #food6 years ago (edited)

Malam sahabat steemian...!!!

Malam ini saya akan membagikan cara membuat mie kepiting goreng.

Tadi sore saya membuat mie kepiting goreng, rasanya sangat nyami, kepitingnya yang menggugah selera  makan saya.kalau anda ingin tau lebih lanjut ikuti saya..

 BAHAN YANG DI BUTUHKAN:

  • Mie instan
  • Kepiting dan udang yang sudah di bersihkan
  • 1/2  sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok makan kecap manis
  • 3 siung Bawang merah 
  • 2 siung Bawang putih 
  • 15 Cabe merah
  • 16 Cabe rawit
  • 3 butir kemiri
  • Tomat
  • Daun sop 

Cara untuk memasaknya:

  • Bersihkan kepiting
  • Rajang bawang merah dan bawang putih
  • Haluskan bumbu seperti bawang merah,bawang putih, cabe merah,cabe rawit,kemiri hingga halus
  • Siapkan wajan
  • Tumis bawang merah dan bawang putih kedalam minyak goreng yang sudah panas
  • bila sudah harum
  • Masukkan bumbu yang telah dihaluskan
  • Tumis kepiting 

  • Tambahkan air biar kepiting matanG
  • Masukkan mie instan

  • Tambah tomat,garam dan kecap dan daun sop

  • Aduk hingga rata

  • Mienya sudah matang
  • Siap untuk disajikan



SELESAI

Selamat untuk mencobanya, semoga anda suka dengan resep yang saya bagikan.

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW @rina-arianti


Sort:  

Bereh ju masakan bunda @rina-arianti bek tuwo neu follow me

terima kasih sudah berkunjung@insanbiasa