RUJAK KHAS ACEH BUAH SALAK PATARANA'' PLIK UE''

in #food7 years ago

 Helo sahabat steemians..

 Siang ini saya akan membuat rujak salak dengan patarana alias plik ue, plik ue itu kelapa yang di keringkang atau dipermentasikan hingga jadilah patarana (plik ue) yang enak.

Rujak salak buatan saya ini, pokoknya sangat  enak. ayooo cobaiiii

Bahan-bahanya

  1. 1kg salak
  2. 5 cabai rawit
  3. 1 sndok makan garam
  4. 5 sendok makan gula pasir

Langkah-langkahnya

  • Kupas salak dan potong kecil-kecil

  •  Buat bumbunya yaitu dari patarana alias plik ue
  • Ambil plik ue kurang lebih 10 sendok makan.
  • Giling cabai rawit
  • Tambahkan gula pasir dan garam
  •  Aduk hingga rata
  • Jadi deh

  • Rujak salak plik ue siap untuk di nikmati..
  •  selamat mencoba..

 

TERIMA KASIH

UPVOTE & FOLLOW @rina-arianti


Sort:  

Aduuuuh @rina-arianti, sedap kali rujaknya.
Saya jadi teringat dulu waktu pertama kali mencoba rujak salak patarana ketika mengikuti KKN di kecamatan tanah luas. Pada awalnya, saya agak ragu mencicipinya, namun salah satu teman saya mengatakan bahwa rasanya enak. Dan ternyata wawww, Rasanya memang benar-benar enak. Rasa kelat buah salak jadi hilang karena pencampuran patarana, gula, cabe rawit dan garam.
Terima kasih @rina-arianti.

hhahhahaha, memang benar @indazu salak patarana '' plik ue sangat enak, bikin ketagihan..
saya sangat suka.

Congratulations @rina-arianti! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!