Tanaman Kakao #coklat merah

in #fotografer6 years ago

image
Selamat malam sahabat @steemit. Malam ini saya mau berbagi tentang tanaman coklat.

Perjalanan pulang dari kampung Menderek, saya melihat ada tanaman coklat yang sudah berbuah dengan tampilan buah yang menarik. Dengan polesan yang berwarna merah bata.

Tanaman coklat ini biasa di sebut dengan nama kakao yang artinya tanaman yang berbiji yang punya rangkaian proses pengolahan dapat dihasilkan coklat bubuk.

Tanaman kakao dapat tumbuh sampai ketinggian 8-10 m, namun ada kecenderungan tumbuh lebih pendek bila ditanam tanpa pohon peneduh.

image
Tanaman yang diperbanyak dengan biji, mula-mula akan tumbuh membentuk batang yang lurus sebelum menumbuhkan cabang primer.

Tanaman kakao memiliki akar tunggang yang tumbuh lurus ke bawah mencapai 15 m, namun pada tanah yang drainasenya kurang baik atau permukaan air tanahnya dangkal, pertumbuhan akar tunggang tidak lebih dari 45 cm.

Akar-akar lateral (sekunder) tumbuh pada leher akar tidak jauh dari permukaan tanah, dan pada tanaman dewasa menyebar pada kedalaman 15-20 cm di bawah permukaan .

image

Saya punya mimpi, ingin sekali punya kebun coklat, jika di tata dengan rapi maka akan menghasilkan buah yang banyak.

Dan bisa buat wisata kebun coklat. Maka akan banyak orang-orang yang datang berkunjungi untuk sekadar berfoto mungkin bahkan membeli buahnya.

Kata-kata orang bermimpi itu gratis dan tidak dibayar, maka saya akan bermimpi sambil menuliskan di @steemit. Siapa tau sahabat @steemit mengaminkan mimpi saya.

Eh tahun depan saya langsung dapat rezeki. Tidakbada yang tidak mungkin kan sobat??
Tolong bantu saya ya...bantu doa kok, bukan mau minjamin uang, hehe.

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://budidayatanaman-perkebunan.blogspot.com/2014/09/budidaya-tanaman-kakao-1.html

bermimpilah...sebelum mimpi itu dilarang.
semoga makin banyak cerita yang bisa dinikmatinya nantinya...