Serasa Neliti Diri Sendiri

in #gaming6 years ago

images (6).jpgAssalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang skripsi yang sedang saya kerjakan hehe.. Kali aja bisa inspirasi buat kawan-kawan semua.

Siapa sih yang enggak tau dengan game. Game adalah salah satu bentuk hiburan pengisi waktu luang atau sarana menghilangkan penat atau stress yang ada. Game hampir menjadi bagian hidup bagi setiap orang, tak terkecuali saya hehe. Nahh kenapa tiba-tiba bicara game ? karena penelitian yang saya lakukan saat ini berhubungan dengan dunia game 😊
Saya tertarik untuk neliti game karena fenomena bermain game akhir-akhir sudah sangat merisaukan. Sebenarnya fenomena bermain game sudah diteliti sejak tahun 1990an sampai 2000an., terutama pada kasus-kasus kecanduan bermain game. Mark Griffiths adalah salah satu peneliti dari Inggris yang telah banyak melakukan penelitian di bidang Game Addiction atau Kecanduan Bermain Game.
Dengan semakin mudahnya orang-orang dalam bermain game, serta semakin banyak variasi game dan tampilan dari sebuah game juga sangat memanjakan mata, dan juga alur cerita dari sebuah game yang membuat orang penasaran memainkannya, membuat fenomena bermain game ini semakin membesar. Bahkan, tidak sedikit orang mulai mencari uang melalui game. Kita lihat saja begitu banyak youtuber yang berlomba-lomba untuk menjadi reviewer dari sebuah game.
images (5).jpg
Inti dari yang ingin saya sampaikan adalah segala sesuatu itu pasti ada positif dan negatifnya, hanya saja tergantung bagaimana kita menyikapinya. Termasuk dalam bermain game. Memang saya meneliti tentang kecanduan game, tetapi bukan berarti saya tidak bermain game. Bahkan sebenarnya saya sudah memenuhi satu dari tujuh indikator kecanduan bermain game (serasa neliti sendiri hehe). Mengontrol waktu bermain itu penting, game itu adalah salah satu berekreasi yang sangat menyenangkan, dan saya sangat menyukainya. Namun apabila game membuat kita lalai akan kehidupan kita, akan tugas sekolah, atau lalai dengan keluarga sendiri, itu baru menjadi masalah.

Semoga ada manfaatnya 😊

Sort:  

Congratulations @wahyumaulana1796! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published
Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard - Witness Update

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!