Covid-19 Gardens

in #garden4 years ago

6b86n9.jpg


Halo sahabat steemit...
Tanpa terasa sudah hampir 2 bulan kita melakukan segala aktifitas dari rumah terkait dengan himbauan pemerintah tentang social distancing, entah itu aktifitas kantor maupun sekolah.
Rasa jenuh dan bosan pastinya ada dalam diri kita, apalagi bagi orang-orang yang sudah terbiasa dalam keseharian nya banyak keluar rumah.

Untuk menghilangkan rasa jenuh, saya mencoba untuk membuat kebun kecil disekitar halaman rumah, dan saya menamakannya covid-19 gardens.


t7wi5a.jpg


jde9mk.jpg


Saya mulai menyemai bibit buah melon dan bunga chrysant didalam pot.
Saya memilih bertanam buah melon didalam pot, karena menurut saya akan lebih mudah mengontrol dan merawat tanaman melon itu sendiri.
Awalnya saya ragu, apakah melon saya akan berbuah atau tidak, karena jujur saja saya tidak punya pengalaman bercocok tanam melon.


p551vq.jpg


m9kym1.jpg


Setelah menunggu hampir 2 bulan, melon saya pun mulai berbunga, dan Sekarang sudah masuk usia 63 hari setelah masa tanam dari benih, ukuran melon sudah sebesar mangkuk bakso.
Senang, sudah pasti.
Tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk bisa panen perdana.
Dan sekarang saya juga menunggu tanaman bunga chrysant berbunga.


ne7e8t.jpg


Nah sahabat steemit, kegiatan positif apa yang kalian lakukan saat masa-masa lock down....?
Tetap semangat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan.

Stay safe at home

Salam hangat @yuslindwi