Tembang Kenangan

in Satujiwa2 months ago

Halo, selamat malam gaes. Semoga malam minggu kalian menyenangkan bersama sanak famili dan handai taulan.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin membagikan beberapa lagu lawas favorit. Sebelumnya mohon maaf karena beberapa lagu di sini memakai bahasa Jawa, dan juga Bahasa Bali. Sebetulnya ini postingan nostalgia saja. Kebetulan saya tumbuh besar di Jogja dan Bali. Lagu-lagu ini sering terngiang, menemani saya bekerja.

Saya pilih lagu-lagu ini juga tanpa ada alasan yang khusus, cuma kebetulan seharian ini kok lagu-lagu ini saya putar terus. Biar saya upload ke blockchain juga saja lah. Biar abadi. 😀

Ini dia, lagu pertama:

Didi Kempot - Layang Kangen

Saya suka banget lagu Didi Kempot yang ini, syahdu dan mendayu-dayu. Liriknya pun sangat sentimentil. Ra maido sopo wong sing ora kangen... Reff-nya bagus banget. Saya tau kata sawetara juga dari lagu ini. Wkkkwkkw.


Lagu kedua, dari Bali:

Widi Widiana - Sesapi Putih

Saya dulu masih belajar Bahasa Bali waktu lagi sering-seringnya dengar lagu ini. Sangat tenar di masanya. Sayang sekarang saya sudah lupa Bahasa Bali. Paling cuman tahu ken ken kabare doang...


Lagu ketiga:

Franky & Jane - Lelaki dan Rembulan

Ini duo yang dulu wara-wiri di layar TVRI. Suaranya khas banget. Ini lagu favorit saya dari duo ini. Banyak unsur etniknya. Nadanya dinamis, enak banget buat belajar gitar, atau buat belajar harmoni vokal dengan suara satu suara dua.


Lagu keempat:

Denny Malik - Jalan Sore

Lagu yang sangat gaul pada jamannya. Settingnya di Blok M tahun segitu, sudah sangat keren beken. 😀


Lagu kelima:

Iwa K - Kuingin Kembali

Lagu ini cukup monumental, karena pada jaman itu, rasanya belum ada (atau bahkan tidak ada?) rapper dari Indonesia yang punya lagu dan video klip-nya diputar di TVRI. Cukup menjadi kesegaran baru di blantika musik Indonesia. Seingat saya di radio-radio, lagu ini juga kencang sekali permintaannya.


Oke gaes, segini dulu. Saya masih ngelemesin jari karena sudah lama udah ga pernah nulis blog lagi. Sampai jumpa di lain kesempatan!

Posted Using InLeo Alpha

Sort:  
 2 months ago  

keliatan banget dah berumur, klo saya masih Gen A !hiqvote

 last month  

Masih muda koook

Thank you for your witness vote!
Have a !BEER on me!
To Opt-Out of my witness beer program just comment STOP below


Hey @gibic, here is a little bit of BEER from @isnochys for you. Enjoy it!

Learn how to earn FREE BEER each day by staking your BEER.

@dewabrata, the HiQ Smart Bot has recognized your request (1/2) and will start the voting trail.

In addition, @gibic gets !HUG from @hiq.redaktion.

For further questions, check out https://hiq-hive.com or join our Discord. And don't forget to vote HiQs fucking Witness! 😻

@hiq.smartbot, sorry!

You are out of hugs for today.

You can call the HUG bot a maximum of 2 per day.

The current call limits are:

HUG in walletcalls per day
01
12
103