Kebab Nikmat ala Ridho Burger II

in Foodies Bee Hive2 years ago

IMG_20211106_203207-01.jpeg

Burger apa kebab? kebab apa burger? Saya sempat bingung mau beli yang mana. Dari awal mau beli burger, eh.. ketika di tempat jual burger ada menu kebab, saya jadi galau. akhirnya saya memutuskan beli Kebab di Burger Ridho. Semenarik dan seenak apa sih kebabnya? Inilah cerita saya, Kebab Nikmat ala Ridho Burger II.

Bagi orang barat, mungkin burger adalah makanan utama, seperti kita makan nasi. Tapi kalau di Indonesia, lebih sebagai makanan camilan atau makanan selingan. Seperti kemarin, meski sudah makan malam, tapi masih pengen makan camilan. Harusnya yang menjadi camilan adalah buah-buahan segar, tapi malam itu lagi pengen burger. Saya berkeliling di jalan AR Hakim, jalan Halat dan jalan Bromo, hingga akhirnya memutuskan singgah di Ridho Burger II yang ada di jalan Bromo. Meski niat awalnya mau makan burger, tetapi kecantolnya dengan si kebab. Ada berbagai penawaran kebab, yaitu telur, sosis telur, nugget telur, daging telur dan burger jumbo, berikut ini list harganya :

IMG_20211106_202243-01.jpeg

Baca juga : Wisata Keliling Pulau Samosir

Pilihan saya kali ini adalah Burger Daging Telur. Dengan cekatan, pelayan burger Ridho membuat pesanan saya. Saya perhatikan pelayan membuat burger, tahap demi tahap. Gak lama, pesanan saya jadi :

IMG_20211106_203002-01.jpeg


IMG_20211106_203158-01.jpeg


IMG_20211106_203210-01.jpeg


IMG_20211106_203243-01.jpeg

Saya belinya takeaway, jadi kebabnya langsung saya boyong ke rumah. Bagaimana rasanya? Duh, ini sih enak banget. Gurih dan lezat. Bolehlah kami kasi nilai bintang 4 👍😃

Location :

Ridho Burger 2 🍮
📍Jl. Bromo, Medan Area,
Kota Medan, Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩

IMG_20211106_202145-01.jpeg

Asal Usul Kebab

Sekedar sharing ya sahabat hiver, bahwa kebab identik dengan negara Turki. Karenanya hampir semua penjual burger memberi judul kebab ini dengan sebutan Kebab Turki. Gak salah memang, karena kebab merupakan makanan yang berasal dari Timur Tengah. Konon, kebab berasal dari bahasa Arab, yang artinya daging goreng, karena sajiannya berupa bola daging ayam atau daging domba cincang. Tampilan kebab yang tadinya di goreng jadi di panggang, berawal, untuk mengurangi kebutuhan minyak. Itulah dia secuil kisah tentang kebab. Tungu kuliner saya berikutnya ya 😃✌

REFERENSI

Jumat, 07Januari 2022

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Jummy

yes, and not expensive, just about +- USD 1
😃

Luar biasa

hehe, makasih 🙏