Lezatnya Bakso Lobster HM Joni

in Foodies Bee Hive โ€ข 4 years ago

IMG_20200819_151545-01.jpeg

Hallo sahabat hiver pencinta BaksoโœŒ๏ธ๐Ÿ˜€

Sampai hari ini, kota Medan selalu diguyur hujan. Terutama jika menjelang senja. Cuaca yang tadinya terang, berubah menjadi mendung awan hitam, lalu hujan pun turun disertai angin kencang diiringi kilat dan petir. Serem gak sih? Sebenarnya iya, tapi lama-lama udah biasa.

Lalu,apa hubungannya antara hujan dan kulineran? pastinya ada dong ya. Kalau hujan kan bawaannya lapar aja tuh. Pengennya yang hangat-hangat gitu. Nah, bakso adalah pilihan tepat, terutama bagi saya hehe.

Bakso Lobster

Ngomong-ngomong tentang bakso, beberapa waktu lalu viral dong bakso lobster di Bekasi. Konon pembelinya sampai antri berjam-jam demi mendapatkan bakso lobster. Padahal harganya lumayan juga loh, dari 40K-80K IDR. Nah, kesempatan ini membuka peluang pedagang bakso lainnya dengan membuat bakso lobster juga. Jadi gaes, gak perlu lagi antri beli bakso lobster karena yang jual sudah banyak.

Baca Juga : Air Terjun Lau Bertu

Gak hanya di Jakarta, "demam" bakso lobster juga merambah ke kota-kota lainnya. Salah satu kota yang juga mulai banyak menjual bakso lobster adalah kota Medan. Bagus dong, jadi penjual bakso bisa mengupdate variasi menunya baksonya jadi laris dan kita bisa menyantap bakso lobster gak harus ke Bekasi kan hehe.

Bakso Lobster di JL. HM Joni

Kembali lagi cuaca dingin, bawaanya laper dan mau makan yang hangat-hangat. Beberapa waktu lalu saya berkeliling di jalan Halat dan jl HM Joni, Medan. Tujuannya memang mencari bakso, mi ayam atau mi sop. Sewaktu melewati jl. HM Joni, lewat dikit dari simpang JL Gedung Arca, mata saya tertuju pada penjual bakso di sebelah kanan jalan. Ada tulisan yang gak terlalu besar tetapi jelas saya baca, yaitu Bakso Lobster. Yeayy !!!

IMG_20200819_145956-01.jpeg

Saya langsung menghampiri si penjual bakso. Kedai baksonya masih gerobak ya gaess, jadi penjual tepi jalan gitu. Tampak abang penjualnya sibuk melayani pembeli. Tempat makannya juga penuh. Meski ramai, tapi gak antri. Lagi pula saya memang mau membeli di bungkus untuk dibawa pulang. Saya langsung gagal fokus liat barisan lobster yang berjejer di etalase kaca gerobaknya hehe...

IMG_20200819_150005-01.jpeg

Dari bentuk lobsternya, abang bakso ini menggunakan lobster air tawar. Pantas saja harganya tidak terlalu mahal, yaitu 20K saja seporsi. Saya salut sih, abang penjualnya kreatif dengan menggunakan lobster air tawar yang memang dibudidayakan di danau Toba (kalau gak salah ya). Kalau pakai lobster laut mungkin mahal juga ya, lagian di Medan agak susah cari lobster laut.

Mari Kita Makan

Saya gak hanya beli bakso lobster air tawarnya, tapi membeli juga bakso mercon. Jadi bakso mercon ini isinya cabe giling. Kebayang dong bakso kita makan dan pedasnya meledak di mulut haha...
Setelah melayani pesanan saya, langsung dong saya bawa pulang untuk saya santap bersama istri.

Sesampainya di rumah, istri saya suprise juga begitu melihat saya membawa bakso lobster. Kami langsung menyiapkan tempat untuk menyantapnya.

Nah, sahabat hiver... inilah dia bakso lobster air tawarnya ๐Ÿ˜€๐Ÿ™

IMG_20200819_151635-01.jpeg


IMG_20200819_151614-01.jpeg


IMG_20200819_151608-01.jpeg

Gimana sih rasanya? Wah asli enak loh.. baksonya enak, kuahnya juga ok, trus ditambah lagi dengan lobsternya. Sesuailah sama harganya yang hanya 20K. Lagi pula kalau lobster air laut kan ukurannya lebih besar dan rasa segernya juga tentu beda.

Buat kamu yang penasaran dengan bakso lobster air tawar yang mangkal di jl HM Joni, kamu bisa ke alamat berikut ya :
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

Lokasi :

Bakso Lobster
Jl. HM Joni Simpang
Dekat simpang Jl. Gedung Arca
Teladan Barat, Kec. Medan Kota
Medan - Sumatra Utara
I N D O N E S I A

IMG_20200819_150044-01.jpeg

Sampai jumpa dengan kuliner kakilasak berikutnya ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Jumat, 18 September 2020

"Stay Safe di Masa Normal Baru"

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger


lstlurzdln.jpg


gl1f7ww6kq.jpg


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kaki Lasak TV
Whatsapp +6282166076131