Meet Up di Martabak Kubang Hayuda, Padang

in Foodies Bee Hive2 years ago

1644929189055-01.jpeg

Hello hivian friends 😃👋

Salah satu aktivitas saya kalau traveling ke suatu daerah adalah kulineran. Pastinya saya cobain makanan-makanan khas daerah setempat. Memang sih, ada beberapa makanan di daerah yang ada juga di kota kita, sebutlah Ketoprak Cirebon, Soto Lamongan, Siomay Bandung dan banyak lagi. Tetapi jika kita makan di daerah asalnya tentu rasanya beda dong, bagi saya rasanya jauh lebih enak. Setuju gak?

1643010159588-01.jpeg

Seperti beberapa waktu lalu, saya traveling ke kota Padang, Sumatra Barat. Kita semua tau dong kalau Sumatra Barat kaya akan kulinernya. Sate Padang, Rendang, Itiek Lado Ijo, Gulai Tunjang dan banyak lagi makanan yang super lezat yang berasal dari Sumatra Barat. Jadi ketika saya berada di Padang, saya kulinetan makanan-makanan tersebut. Ada satu lagi yang gak kalah sedap dan wajib kamu coba ketika datang ke Padang, yaitu Martabak Kubang. Martabak yang kami coba dan cukup populer di kota Padang adalah Martabak Kubang Hayuda. Nah, sahabat lasak, inilah cerita saya ketika Meet Up di Martabak Kubang Hayuda, Padang.

1644929291000-01.jpeg

Martabak Kubang Hayuda

Sebenarnya Martabak Kubang, bukan agenda prioritas kulineran saya di Padang, tetapi sahabat saya Liesma Siregar and family mengajak kami jumpa di Hayuda, sebuah kafe Martabak Kubang yang cukup populer di kota Padang. Liesma adalah sahabat saya di Medan yang merantau ke Padang. Kebetulan sekali saya ke Padang bareng Sani Tanjung yang juga sahabat Liesma. Kami bertiga dulunya satu kerjaan, tepatnya Sani Tanjung adalah bos kami. Jadilah malam itu kami bertiga reuni di Martabak Kubang Hayuda.

1644929125399-01.jpeg


1644929072502-01.jpeg

Sahabat lasak, bagi saya, traveling gak hanya berwisata ke tempat-tempat indah dan terkenal, tetapi juga menyempatkan diri untuk berjumpa dengan handai taulan yang ada di kota tersebut. Apalagi saudara atau teman lama, pastinya saya jadikan agenda wajib untuk berjumpa.

Kami tiba di kafe Hayuda lebih awal. Suasana kafe sudah ramai oleh pengunjung. Saya agak terkesima juga melihat suasannya. Biasanya penjual martabak di gerobak atau kedai biasa. Tetapi di Hayuda ini sudah modern dengan konsep kafe kekinian. Setelah sahabat saya Liesma, suami dan anaknya datang, kami langsung lepas kangen. Ceritapun seputaran kabar dan kegiatan kami masing-masing.

1644929352810-01.jpeg

Oita sahabat lasak, meski sering makan martabak kubang, tetapi saya abru tau jika Kubang adalah nama sebuah Nagari, tepatnya di kabupaten Limapuluh Kota. Di kota inilah Martabak Kubang berasal. Hayuda sendiri adalah nama orang yang mempopulerkan martabak ini. Nama Martabak Kubang sering juga dikenal dengan nama Martabak Mesir dan Martabak Padang. Martabak ini sangat gurih dengab kuah cuka asam yang khas perpaduan cita rasa Timur Tengah dan masakan Padang.

1644929270722-01.jpeg

Lalu bagaimana dengan rasanya? wah, gak usah diragukan lagi ya, Martabak Kubang Hayuda ini Lamak Bana!. Wajib kamu coba jika sedang berada di kota Padang.

1644936550223-01.jpeg


1644936504175-01.jpeg

Lokasi :

MARTABAK KUBANG HAYUDA
📍Jl. Prof. M. Yamin SH No. 138B
Belakang Tangsi, Padang Barat
Kota Padang, Sumatera Barat
INDONESIA 🇮🇩

Selasa, 15 Februari 2022

Tetap sehat, supaya bisa terus makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kakilasak Official
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

jadi laper saya lihat mertabak nya bang.

hehe, lamak banaa

rasanya juga enak ni kak hehe