Hasil Okulasi/ Sambung Kapuk Randu Varigata

in Ecency3 years ago

Hallo, selamat bertemu kembali dengan postingan saya @ojak. Kali ini saya ingin membagikan photo yang saya ambil di sebuah lapak penjualan tanaman hias di dekat rumah saya.

img_0.147479238730239.jpg

Ini adalah photo hasil Okulasi/sambung Kapuk Randu biasa dengan Kapuk Randu Varigata. Menurut yang punya lapak menyambung atau okulasi kapuk Randu biasa dengan Kapuk Randu Varigata tidaklah sulit tetapi perlu keahlian khusus. Nah keahlian khusus itu yang saya tidak punya. Ketika hal itu saya katakan dengan senyum penjualnya berkata, "kalau semua orang punya keahlian khusus dalam okulasi tanaman saya gak laku dong pak", saya pikir benar juga omongan penjual tanaman hias itu.

img_0.42050663561655627.jpg

Pulang ke rumah saya buka YouTube mencari cara okulasi kapuk Randu biasa dengan Kapuk Randu Varigata, eh dapat. Sekali waktu mungkin saya bisa mencobanya.

Berikut link YouTube yang merupakan panduan okulasi kapuk Randu biasa dengan Kapuk Randu Varigata


Yang mau mencoba silahkan, jangan lupa like dan subscribe ya, hehehe.

Sort:  

Good

Apa aja kita photo mas, pulang nyusun kalimat, mudah-mudahan membawa nikmat, hehehe