Buku Puisi Tarian Cermin, Gratis Download

in Freewriters3 years ago

Tarian Cermin adalah buku puisi pertama saya. Buku itu terbit pada 2007, memuat 100 puisi. Puisi-puisi dalam buku Tarian Cermin ini sebagian terbesar memuat puisi-puisi pada awal pergulatan saya dengan puisi.

tarian_cermin_2_versi_oke.jpg

Puisi-puisi itu saya biarkan apa adanya, tidak saya ubah atau revisi. Ini saya maksudkan untuk menunjukkan orisinalitasnya sebagai karya yang lahir pada waktu tertentu. Sebab, saya percaya, setiap kurun yang mencatat kelahiran puisi-puisi saya adalah sebuah masa yang mesti diberi tanda.

Tak masalah, ada karya yang mungkin buruk. Sebab, seperti saya ungkapkan di atas, niat saya membentangkan perjalanan kreatif saya. Menurut hemat saya, ini penting. Dunia kesusastraan akan kehilangan konteks sejarahnya ketika penulis sastra terlahir seolah-olah langsung mengusung karya-karya bagus. Ini karena sebagian sastrawan lebih cenderung menyertakan karya-karya bagus untuk bukunya.

Puisi-puisi dalam kumpulan ini, sebagian pernah dimuat di berbagai media cetak di Indonesia. Tapi karena saya tidak cukup telaten mengumpulkan kliping, maka saya tidak bisa mengingat kapan persisnya puisi-puisi itu dimuat. Jadi saya tidak melampirkan riwayat pemuatan di bagian akhir buku ini.

Sebelumnya, puisi-puisi ini diterbitkan pertama kali oleh Aliansi Sastrawan Aceh (ASA), sebuah lembaga kebudayaan di Aceh yang digerakkan oleh penyair Doel CP Allisah (kini almarhum). Lalu, buku ini saya terbitkan ulang secara mandiri pada 2013, dengan cover dan layout yang baru. Silakan unduh buku tersebut di link di bawah ini. Link download buku ini boleh dibagikan kepada siapa saja. Selamat membaca.

>>>>>> UNDUH BUKU PUISI TARIAN CERMIN <<<<<<<